Breaking News:

News Video

Penertiban Pedagang Kaki Lima di Jalan Letda Sujono Medan Tembung Berjalan Kondusif

Penertiban Pedagang Kaki Lima di Jalan Letda Sujono. Tenda jualan warung makanan, hingga tempat tambal ban, turut serta di robohkan petugas Satpol PP.

Laporan wartawan Tribun Medan / Muhammad Anil Rasyid

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pedagang kaki lima yang berada di Jalan Letda Sujono hingga Titi Sewa Tembung hanya bisa pasrah saat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Medan melakukan penertiban.

Amatan wartawan www.tribun-medan.com di lokasi penertiban, tampak pedagang yang menjual barang dagangannya yang berada di atas parit bahu jalan, langsung di tertibkan Satpol PP.

Tenda jualan warung makanan, hingga tempat tambal ban, turut serta di robohkan petugas Satpol PP.

"Kita melaksanakan kegiatan sore ini menertibkan PK 5 di sepanjang Jalan protokol Letda Sujono, hingga Titi Sewa Tembung. Kami sudah imbau ke lurah dan sampaikan ke masing-masing PK 5, namun sampai penertiban hari ini, masih banyak yang tidak mendengar imbauan tadi," ujar Kasi Trantib Kecamatan Tembung, Zulfahmi Lubis, Rabu (10/3/2021).

Berbeda dengan beberapa hari belakangan ini, penertiban pedagang kaki lima yang berlangsung hari ini berjalan kondusif, tidak ada pedagang yang melawan personil Satpol PP.

"Alhamdulillah sampai ini hari tidak ada ada perlawanan dari pedagang, karena kita melakukan dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku," ucap Zulfahmi.

Semua barang yang ditertibkan ini, akan di bawa ke Kantor Satpol PP Kota Medan.

"Kalau ada pedagang yang mau mengbil barangnya, datang langsung ke kantor Satpol PP. Nantinya pedagang akan membuat surat pernyataan dulu. Kegiatan ini akam terus berlangsung," ujar Zulfahmi.

Atas kegiatan penertiban ini, arus lalu lintas di Jalan Letda Sujono mengalami sedikit kemacetan.

(CR23/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved