Breaking News:

News Video

Wawancara Eksklusif Ketua KY Tantang Praktisi Hukum dan Akademi di Sumut Daftar Jadi Hakim Agung

Mukti menegaskan dalam kunjungannya ke Kota Medan untuk menantang para kandidat non karier yaitu akademisi dan praktisi hukum di Sumut untuk ikut.

Wawancara Eksklusif Ketua KY Tantang Praktisi Hukum dan Akademi di Sumut Daftar Jadi Hakim Agung

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Ketua Komisi Yudisial (KY) Republik Indonesia Mukti Fajar Nur Dewata meringankan langkah ke Kantor Harian Tribun Medan dalam rangka sosialisasi proses seleksi calon hakim agung (CHA) Tahun 2021.

Kota Medan Menjadi satu dari sekian kota yang dikunjungi Tim Komisi Yudisial RI dalam rangka memberikan edukasi serta mengajak warga Sumatera Utara untuk mendaftarkan diri menjadi Hakim Agung.

Mukti tampak didampingi Komisioner KY, Kepala Bidang Hubungan Lembaga dan Layanan Informasi Amzulian Rifai dan Kepala Bagian Rekrutmen Hakim KY Septi Melinda dan beberapa staff KY.

Tim KY langsung diterima oleh Manajer Produksi Harian Tribun Medan Perdata Ginting dan Manajer Bisnis Harian Tribun Medan Setiawan, Rabu (11/3/2021) siang.

Mukti menegaskan dalam kunjungannya ke Kota Medan untuk menantang para kandidat non karier yaitu akademisi dan praktisi hukum di Sumut untuk ikut dalam proses seleksi menjadi Hakim Agung.

Berikut wawancara eksklusif antara Ketua KY Mukti Fajar Nur Dewata (M) dan Komisioner KY Amzulian Rifai (A) dengan Tim Wartawan Harian Tribun Medan/tribunmedan.com (T):

T: Terkait kedatangan Ketua KY bersama tim ke Kota Medan apa yang menjadi tujuannya?

M: Acara kami di Medan ini memang kita fokuskan ke tugas dan wewenang KY secara konstitusional salah satunya adalah perekrutan Hakim Agung.

T: Berapa banyak formasi Hakim Agung yang dibutuhkan dan sampai kapan waktu pendaftaran?

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved