Breaking News:

Bantu Siswa Belajar Daring, Wali Kota Bobby Nasution Bagi-bagi Laptop

Bantuan tersebut yakni 20 unit laptop kepada siswa SMP Negeri 7 Medan di Lapangan Hoki Kebun Bunga dan SMP Negeri 26 Medan di Pulau Sicanang

Rechtin / Tribun Medan
Bantuan tersebut yakni 20 unit laptop kepada siswa SMP Negeri 7 Medan di Lapangan Hoki Kebun Bunga dan SMP Negeri 26 Medan di Pulau Sicanang 

TRIBUN-MEDAN.com - Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution menyerahkan bantuan laptop dan perangkat modem wifi kepada para siswa, terutama yang berasal dari keluarga kurang mampu namun berprestasi.

Bantuan tersebut yakni 20 unit laptop kepada siswa SMP Negeri 7 Medan di Lapangan Hoki Kebun Bunga dan SMP Negeri 26 Medan di Pulau Sicanang, Kecamatan Medan Belawan.

Selain laptop, Bobby juga memberikan bantuan 10 unit modulasi demodulator (modem), guna mendukung proses belajar mengajar secara daring tersebut.

"Kegiatan belajar mengajar dengan menggunakan laptop dinilai lebih efektif daripada menggunakan handphone. Sebab, handphone selama ini lebih akrab digunakan untuk perangkat hiburan bukan belajar. Oleh karena itu, penggunaan laptop dinilai dapat membuat siswa lebih serius dalam belajar, apalagi dengan layar yang cukup lebar membuat mata siswa tidak mudah lelah dan penglihatan juga cukup jelas," ujar Bobby dalam di Lapangan Kebun Bunga Medan, Jumat (12/3/2021).

Bobby juga melakukan zoom meeting dari lokasi dengan siswa SMP Negeri 7 Medan menggunakan laptop yang merupakan bantuan hasil kerjasama Pemko Medan dengan PT Indomarco Prismatama (Indomaret) dan SGM Eksplor. Ia berpesan agar para siswa belajar dengan sebaik-baiknya dan selalu mengikuti protokol kesehatan.

Ia berharap para siswa yang umumnya kurang mampu tersebut tetap dapat mengikuti proses belajar mengajar secara daring.

"Alhamdulillah, hari ini anak-anak mendapatkan laptop dan perangkat wifi untuk belajar daring. Insya Allah bermanfaat dan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya. Selain itu, ini juga sebagai bentuk upaya Pemko Medan mencegah penurunan minat belajar (loss learning) siswa di tengah kondisi pandemi Covid-19," katanya.

Bobby optimistis bantuan tersebut dapat memacu semangat belajar para siswa meskipun di tengah keterbatasan kondisi yang ada.

"Tetap semangat, belajar yang rajin. Nanti, jika kebutuhan paket internetnya habis, anak-anak bisa datang ke rumah Ibu kepling karena di sana sudah dipasang wifi gratis yang dapat digunakan. Belajar yang rajin ya, semoga tercapai segala cita-cita," ujarnya.

Bobby berharap para siswa dapat menggunakan laptop tersebut untuk belajar.

Halaman
12
Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved