Breaking News:

Jalin Kerjasama dengan Kabupaten Karo, UnHar Diminta untuk Wujudkan Pembelajaran Digital

Universitas Harapan Medan diminta untuk membuat proyek sekolah digitalisasi di Kabupaten Karo. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Kabupaten Karo Ter

Penulis: Septrina Ayu Simanjorang | Editor: Ismail
DOK Universitas Harapan Medan
Audiensi Universitas Harapan Medan dengan Pemerintah Kabupaten Karo langsung diterima Bupati Kabupaten Karo Terkelin Brahmana., S.H., M.H dan di dampingi oleh Kadis Pendidikan Kabupaten Karo Dr. Eddi S. Surbakti, Rabu (10/3/2021). 

TRIBUNMEDAN.ID, MEDAN - Universitas Harapan Medan diminta untuk membuat proyek sekolah digitalisasi di Kabupaten Karo. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Kabupaten Karo Terkelin Brahmana., S.H., M.H saat menerima audiensi Universitas Harapan Medan, Rabu (10/3/2021).

"UnHar diminta untuk menerapkan digitalisasi dalam sistem pembelajaran di sekolah-sekolah di Kabupaten Karo. Sehingga sekolah-sekolah ini menjadi salah satu sekolah digitalisasi UnHar," kata Kepala Divisi Humas dan Promosi UnHar Medan Dody Hidayat., S.T., M.Kom, Jumat (12/3/2021).

Hal tersebut juga untuk mewujudkan Merdeka Belajar, Kampus Merdeka yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Karo langsung diterima Bupati Kabupaten Karo Terkelin Brahmana., S.H., M.H dan di dampingi oleh Kadis Pendidikan Kabupaten Karo Dr. Eddi S. Surbakti.

Selain itu juga akan dilaksanakan sebuah penandatanganan perjanjian kerjasama (MoU) antara Universitas Harapan dan Kabupaten Karo. Universitas Harapan akan mewujudkan tridharma perguruan tinggi di Kabupaten Karo.

Bupati menyambut kedatangan rombongan Universitas Harapan dengan baik dan mengapresiasi maksud kedatangan Universitas Harapan. Terkelin berharap tridharma yang dilakukan UnHar di Kabupaten Karo bisa bermanfaat bagi pengembangan SDM di Tanah Karo.

Sementara dalam sambutannya Rektor Universitas Harapan (UnHar) Medan Dr. Emmy Erwina periode 2019-2023 menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemkab Karo yang telah menyambut kami beserta rombongan guna memenuhi keinginan kami untuk bekerjasama dalam bentuk MoU nantinya, dan hal tersebut telah mendapat apresiasi serta respon yang positif dari Bapak Bupati Karo.

“Disamping itu, Universitas Harapan Medan (UnHar) mempunyai 4 fakultas dan 14 program studi, jadi inilah kedepan kerjasama yang akan disepakati dalam membantu masyarakat Karo untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia dalam memajukan pendidikan,” ungkap Rektor.

Kunjungan Universitas Harapan Medan dipimpin langsung Oleh Rektor UnHar Medan Dr. Hj. Emmy Erwina., M.A. dan turut hadir Wakil Rektor I Ade Indah Sari., S.E.,M.Si., Wakil Rektor II Rahmat Aulia, S.Kom, M.Sc.IT., Kepala SPMPI Rahmat Widia., M.Sc.IT., Ph.D., Kepala LPPM Tengku Mohd Diansyah., S.T., M.Kom., Kepala Lembaga Karir, Kerjasama & Hubungan Alumni Ruswan Nurmadi., S.E., M.Si, Kepala Divisi Humas & Promosi Dody Hidayat., S.T., M.Kom

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved