Breaking News:

Prihatin Akan Kondisi Warga Denai, Walkot Boby Minta Kepling untuk Lebih Peduli

Tak hanya mengunjungi, Wali Kota juga meminta camat Medan Denai dan perangkat wilayah untuk membenahi parit di sekitar rumah Nek Syarifah.

Dok. Humas Pemkot Medan
Wali Kota Medan Bobby Nasution didampingi istrinya, Kahiyang Ayu berkunjung ke rumah Nek Sarifah di Lingkungan 6 Kelurahan Denai Kecamatan Medan Denai, Kamis (11/03/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Wali Kota (Walkot) Medan Muhammad Bobby Afif Nasution meminta kepala lingkungan (Kepling) agar lebih perhatian dan peduli kepada warganya yang membutuhkan.

"Lihat, ada warga yang kondisinya sangat memprihatinkan begini. Setiap hujan, kebanjiran. Jadi, tolong urus semua surat-surat pendukungnya agar kami dapat merenovasinya," ujarnya, seperti dalam keterangan tertulis yang Tribun Medan terima, Jumat (12/3/2021).

Pernyataan tersebut Walkot Bobby sampaikan saat mengunjungi rumah seorang warga bernama Syarifah (70) di Lingkungan 6, Kelurahan Denai, Kecamatan Medan Denai, Kamis (11/3/2021).

Tak hanya mengunjungi, Walkot Bobby juga meminta Camat Medan Denai dan perangkat wilayah untuk membenahi parit di sekitar rumah tersebut. Tujuannya supaya air dapat mengalir dan tidak menggenangi rumah saat hujan turun.

Seperti diketahui, Syarifah atau yang akrab dipanggil Nek Syarifah tinggal seorang diri di sebuah rumah dengan kondisi sangat memprihatinkan.

Sontak, kondisi tersebut membuat mata Bobby berkaca-kaca karena turut merasakan kesusahan yang dialaminya.

"Alhamdulillah, hari ini saya dan istri bisa mengunjungi Nek Syarifah untuk melihat kondisi, baik kesehatan maupun tempat tinggalnya," kata Wali Kota seraya mendengarkan keluh kesah Nek Syarifah yang membuat dirinya merasa iba.

Kunjungan ini bukanlah yang pertama kali dilakukan Bobby. Sebab, sekitar Oktober 2020, orang nomor satu di Pemerintah Kota (Pemkot) Medan tersebut telah mengunjungi Nek Syarifah.

Dalam kunjungan kedua tersebut, ia mengajak istri tercinta sekaligus Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Medan Kahiyang Ayu.

Anak kedua Presiden Joko Widodo ini pun turut merasakan kesedihan serta prihatin melihat kondisi Nek Syarifah. Apalagi, Nek Syarifah mengaku, rumahnya baru saja kemalingan dan mengakibatkan beberapa barang miliknya hilang dicuri.

Halaman
12
Penulis: Dwi Nur Hayati (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved