Breaking News:

Tingkatkan Kualitas Belajar Siswa, Wali Kota Bobby Salurkan Bantuan Laptop dan Modem

Menurut Wali Kota Medan Bobby Nasution, kegiatan belajar mengajar dengan menggunakan laptop dinilai lebih efektif daripada handphone.

Dok. Humas Pemkot Medan
Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution saat menghibahkan 10 laptop kepada siswa menengah pertama (SMP) Negeri 7 Medan di Lapangan Hoki Kebun Bunga, Jalan Candi Borobudur Nomor 2, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Jumat. 

TRIBUN-MEDAN.com – Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution menyalurkan bantuan seperangkat laptop dan modem kepada para siswa yang kondisi ekonomi keluarganya kurang mampu.

“Saya berharap, bantuan yang diberikan dapat dipergunakan para siswa dengan sebaik-baiknya, sehingga mampu meningkatkan kualitas belajar,” ujarnya, seperti dalam keterangan tertulis yang Tribun Medan terima, Jumat (12/3/2021).

Pernyataan tersebut Bobby sampaikan saat menghibahkan 10 laptop kepada siswa menengah pertama (SMP) Negeri 7 Medan di Lapangan Hoki Kebun Bunga, Jalan Candi Borobudur Nomor 2, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Jumat.

Selain laptop, ia juga memberikan bantuan 10 unit modulasi demodulator (modem), untuk mendukung proses belajar mengajar secara daring tersebut.

“Bantuan laptop dan modem juga akan diberikan kepada sejumlah siswa SMP Negeri  yang ada di lima kecamatan di Kota Medan lainnya,” jelas Bobby.

Menurut Wali Kota Medan periode 2021-2025 ini, kegiatan belajar mengajar dengan menggunakan laptop dinilai lebih efektif daripada handphone. Sebab, fungsi ponsel selama ini lebih akrab digunakan untuk perangkat hiburan bukan belajar.

Disamping itu, laptop memiliki layar yang lebih lebar dibandingkan dengan handphone, sehingga membuat mata siswa tidak mudah lelah dan penglihatan mereka juga cukup jelas.

“Dengan adanya laptop, para siswa akan merasa lebih nyaman dan mereka dapat mengikuti pembelajaran secara online dengan baik,” ucapnya.

Tak lupa, Bobby turut mengucapkan terima kasih kepada PT Indomarco Prismatama (Indomaret) dan PT Sarihusada Generasi Mahardhika (SGM) Eksplor atas bantuan laptop yang diberikan kepada siswa.

Adapun bantuan laptop tersebut merupakan kerja sama Pemerintah Kota (Pemkot) Medan dengan Indomaret dan SGM Eksplor.

Halaman
12
Penulis: Dwi Nur Hayati (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved