Breaking News:

Wabup Karo Sidak Tiga Instansi, Cari Tahu Apakah Ada Pegawai yang Bolos Setelah Libur

Wakil Bupati Karo Cory Sebayang bersama Sekretaris Daerah melakukan inspeksi mendadak di tiga instansi setelah libur bersama

TRIBUN MEDAN
Wakil Bupati Karo Cory br Sebayang (kiri) dan Sekda Kabupaten Karo Kamperas Terkelin Purba (dua kanan), mengecek absensi pegawai di RSU Kabanjahe, Jalan Selamat Ketaren, Kabanjahe, Jumat (12/2/2021).(TRIBUN MEDAN/Muhammad Nasrul) 

TRIBUN-MEDAN.com,KABANJAHE-Wakil Bupati Karo Cory Sebayang, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karo Kamperas Terkelin Purba, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke tiga instansi pelayanan publik setelah libur bersama.

Dari amatan www.tribun-medan.com, pada sidak kali ini Cory turut didampingi Asisten Tiga Pemkab Karo Mulianta Tarigan dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tommy Heriko Sidabutar, turut hadir.

Mereka lebih dahulu melakukan sidak ke Puskesmas Kabanjahe.

Baca juga: Bupati Karo Terpilih Cory Beru Sebayang: di Karo Sudah Tumbuh Pohon Kurma

Kemudian tim bergerak ke Rumah Sakit Umum (RSU) Kabanjahe, dan terakhir ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

Di instansi pelayanan publik ini, Cory melihat langsung seperti apa pelayanan bagi masyarakat oleh petugas setelah kemarin libur, apakah ada pegawai yang bolos atau tidak.

Cory mengungkapkan, pada peninjauan kali ini dirinya ingin melihat seluruh pegawai wajib kembali masuk bekerja setelah kemarin libur.

Baca juga: Sosok Cory Beru Sebayang, Bupati Wanita Pertama di Sumatera Utara

Terlebih, kemarin sudah ada keluarnya Surat Keputusan Bersama (SKB) dari tiga menteri nomor 281, 01, dan 01 tentang hari libur nasional dan cuti bersama, bahwasanya libur hanya berlangsung selama satu hari pada kamis (11 /03/202), dan kembali bekerja pada Jumat (12/03/2021).

"Sesuai dengan SK dari tiga menteri, semuanya harus kembali masuk kerja pada hari ini. Makanya kita lakukan peninjauan hari ini ke dinas-dinas yang langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujar Cory, Jumat (12/3/2021).

Baca juga: Rapat Paripurna, DPRD Akan Ajukan Pengusulan Cory-Theo ke Gubernur Besok

Ketika ditanya seperti apa hasil sidaknya kali ini, Cory mengaku jika dirinya melihat seluruh pegawai yang bertugas taat untuk kembali masuk dengan dibuktikan hasil absensi para pegawai yang dilihat secara langsung.

Selain itu, pada Sidaknya kali ini Cory juga terlihat sempat berbincang dengan masyarakat baik di Puskesmas, rumah sakit, dan Disdukcapil.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Array A Argus
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved