Breaking News:

Wakil Bupati dan Sekda Karo Sidak Disdukcapil, Pastikan Semua Layanan untuk Warga Gratis

Pada sidak kali ini, keduanya langsung menyisir mulai dari Puskesmas Kabanjahe, dilanjutkan ke RSU Kabanjahe, hingga ke Disdukcapil. 

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Royandi Hutasoit
Tribun Medan / Nasrul
Wakil Bupati Karo Cory br Sebayang (dua kanan), dan Sekda Kabupaten Karo Kamperas Terkelin Purba (kiri), melakukan Sidak Ke Disdukcapil Karo, Jalan Veteran, Kabanjahe, Jumat (12/3/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Wakil Bupati Karo Cory br Sebayang, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karo Kamperas Terkelin Purba, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke beberapa instansi pelayanan publik, Jumat (12/3/2021).

Pada sidak kali ini, keduanya langsung menyisir mulai dari Puskesmas Kabanjahe, dilanjutkan ke RSU Kabanjahe, hingga ke Disdukcapil

Saat tiba di masing-masing instansi ini, keduanya langsung menanyakan perihal kehadiran pegawai setelah kemarin dan besok libur.

Pengecekan ini, dilakukan untuk mencari apakah ada pegawai yang bolos di hari kerja yang berhimpitan dengan hari libur ini. 

Selain mencari informasi kehadiran pegawai, saat di Kantor Disdukcapil Karo, Kamperas juga memastikan apakah penerapan pelayanan sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) yang tidak memungut biaya dalam pengurusan administrasi.

Di sana, Kamperas sempat menanyakan kepada Kepala Disdukcapil Karo Susi Iswara br Bangun apakah ada pungutan dalam pembuatan administrasi. 

"Seperti apa pelayanan di sini, apakah ada masyarakat yang diminta bayaran dalam mengurus administrasi," tanya Kamperas. 

Mendengar pertanyaan dari Sekda Kabupaten Karo ini, Kepala Disdukcapil Karo Susi Iswara br Bangun lansung mengatakan jika sesuai Perda pihaknya tidak memungut biaya.

Terlebih, sudah ada spanduk-spanduk di sekitar Kantor yang berada di Jalan Veteran, Kabanjahe, ini yang berisikan informasi pengurusan administrasi gratis. 

"Enggak ada dipungut biaya pak, itu juga sudah ada spanduknya," katanya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved