Gebrakan Bobby Nasution

Mantu Presiden Jokowi Masuk Lokasi Hiburan Malam Dengarkan Dentuman Musik, Lakukan Ini ke Pengelola

Wali Kota Medan M Bobby Afif Nasution yang juga mantu Presiden RI Jokowi masuk ke hiburan malam melakukan pemantauan

Penulis: Rechtin Hani Ritonga | Editor: Array A Argus
HO
Wali Kota Medan M Bobby Afif Nasution yang merupakan menantu Presiden RI Joko Widodo masuk hiburan malam bersama Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, Sabtu (13/3/2021) dinihari. Tindakan ini dilakukan Bobby dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 di Kota Medan.(HO) 

Mantu Presiden Jokowi Masuk Lokasi Hiburan Malam Dengarkan Dentuman Musik, Lakukan Ini ke Pengelola

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN-Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, yang juga menantu Presiden RI Joko Widodo masuk lokasi hiburan malam bersama Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman dan Kepala Dinas Pariwisata Agus Suriyono. 

Tindakan ini merupakan bagian dari inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan Bobby dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 di Kota Medan.

Baca juga: Ombudsman RI Bakal Panggil Mantu Presiden Jokowi, Ternyata Gegara Masalah Ini

Lewat unggahan akun instagramnya pada Sabtu (13/3/2021) dinihari, Bobby mengatakan masih ada tempat hiburan malam yang tidak mematuhi Surat Edaran (SE) Wali Kota Medan mengenai Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PPKM. 

"Malam ini saya bersama Wakil Wali Kota Medan @bungauliarachman, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan, serta Kasatpol PP melakukan sidak ke tempat hiburan malam. Ternyata masih ada saja pengelola hiburan malam yang membandel, melanggar batas jam operasional yang telah ditentukan terkait protokol kesehatan," ujar Bobby dikutip dari akun instagram @bobbynst, Sabtu (13/3/2021). 

Bobby mengatakan, satu di antara tempat hiburan malam yang membandel itu ada di Jalan Pattimura Medan. 

Baca juga: Wali Kota Bobby Nasution Pastikan Guru dan Pelajar di Medan Segera Dapat Vaksin Covid-19

"Seperti di Shoot, salah satu lokasi hiburan malam di Jalan Pattimura. Saat disididak, di sana masih banyak pengunjung dan dentuman musik juga masih kuat menyala," katanya. 

Bobby mengimbau kepada pelaku usaha untuk dapat mematuhi aturan.

Serta, Bobby juga menekankan pada pengusaha dan pengelola hiburan malam akan memberi sanksi tegas bagi yang melanggar. 

Baca juga: Siswa Kurang Mampu Kini Berbahagia, Pemko Medan Berikan Laptop Gratis untuk Belajar Daring

"Saya mengimbau kepada seluruh pengelola hiburan malam ataupun lokasi keramaian lainnya agar mematuhi batas jam operasional demi menjaga protokol kesehatan. Jika masih ada lagi pengelola yang melanggarnya, maka akan diberikan tindakan tegas oleh Pemko Medan," tulisnya. 

Ia menekankan bahwa Pemko Medan telah memberlakukan Surat Edaran Walikota Medan No. 188.55/1191 terkait Pembatasan Kegiatan Masyarakat Dalam Rangka Pengendalian Penyebaran Corona Virus Covid-19 di Kota Medan tentang pembatasan jam buka tempat lokasi hiburan tersebut.

Baca juga: Mantan Wakil Wali Kota Medan Bantah Jual Lapangan Gajah Mada Rp 3 Miliar Kepada Oknum Aparat

"Penyebaran Covid-19 dapat kita cegah jika kita semua saling menjaga dan mematuhi dengan ketat protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah," pungkasnya

(cr14/tribun-medan.com) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved