Breaking News:

Ilham Fathoni Dikabarkan Pasti Masuk Skuat Ayam Kinantan Liga 2 2021: Ingin Bawa PSMS ke Liga 1

Gelandang serang klub Sulut United musim lalu, Ilham Fathoni dikabarkan merupakan salah satu pemain yang hampir pasti 100 persen di kontrak.

TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Pesepakbola Ilham Fathoni (kiri) mulai merapat mengikuti latihan rutin di Stadion Kebun Bunga, Medan, Senin (8/3/2021). Empat pesepakbola eks PSMS Medan mulai merapat ke Kebun Bunga, guna mengikuti latihan jelang bergulirnya Liga 2. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Gelandang serang klub Sulut United musim lalu, Ilham Fathoni dikabarkan merupakan salah satu pemain yang hampir pasti 100 persen di kontrak PSMS pada Liga 2 tahun ini.

Sinyal itu semakin menguat setelah pesepakbola yang akrab disapa Fato ini juga rela terbang dari Riau ke Medan dan sudah bergabung dalam latihan bersama di markas PSMS, Stadion Kebun Bunga, sejak kemarin.

"Ya Insya Allah (di kontrak). Karena kalau dari pembicaraan sama perjanjian via telepon kemarin sudah (akan dikontrak). Ya saya juga berdoa supaya semua pemain yang ada di sini (Kebun Bunga) di kontrak," ujarnya Minggu (14/3/2021).

Ilham Fathoni sebenarnya bukanlah nama baru di PSMS. Sebelumnya, pesepakbola muda itu juga pernah memperkuat Ayam Kinantan pada Liga 2 tahun 2019 lalu. Namun, pada Liga 2 Tahun 2020 dia memilih hijrah memperkuat klub Sulut United bersama eks penggawa PSMS lainnya Natanael Siringo-ringo.

Baca juga: Sejumlah Pemain Tanda Tangan Kontrak dengan Manajemen PSMS Medan Pekan Ini

Baca juga: SESAAT LAGI Live Streaming Ikatan Cinta RCTI Tayang, Kejutan Hasil Tes DNA Reyna, Aldebaran Kaget

Musim ini manajemen PSMS Medan kembali mendatangkan sejumlah pemain di awal musim persiapan menuju Liga 2 tahun ini, termasuk salah satunya Fathoni.

"Yang pastinya salah satu keinginan aku ke sini (Medan) juga ingin bawa PSMS ke Liga 1 lagi. Karena persiapan juga untuk ke Liga 1. Kalau buat Liga 2 terus kapan bisa ke Liga 1," ujarnya.

Pesepakbola 23 tahun ini menambahkan, cukup dapat motivasi dan dorongan dari manajemen PSMS untuk kembali berkostum Ayam Kinantan. Dia pun bertekad menjadikan motivasi yang didapatnya untuk bisa membawa PSMS berprestasi.

Pesepakbola Ilham Fathoni (kiri) mulai merapat mengikuti latihan rutin di Stadion Kebun Bunga, Medan, Senin (8/3/2021). Empat pesepakbola eks PSMS Medan mulai merapat ke Kebun Bunga, guna mengikuti latihan jelang bergulirnya Liga 2.
Pesepakbola Ilham Fathoni (kiri) mulai merapat mengikuti latihan rutin di Stadion Kebun Bunga, Medan, Senin (8/3/2021). Empat pesepakbola eks PSMS Medan mulai merapat ke Kebun Bunga, guna mengikuti latihan jelang bergulirnya Liga 2. (TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR)

"Pak Mulyadi manajer PSMS sempat nelpon sebelumnya dan bilang kalau memang kita serius, ayo kita bawa PSMS dari Liga 2 ke Liga 1," pungkas pesepakbola yang juga pernah menjalani pemusatan latihan (TC) timnas U-23 tahun 2019 lalu ini.

Seperti diketahui bersama, jumlah para pesepakbola asal Sumut yang berlatih bersama di markas PSMS belakangan ini terus bertambah. Delapan pemain PSMS di liga 2 tahun 2020 lalu juga masih aktif mengikuti latihan bersama itu, yakni Paulo Sitanggang, Rachmad Hidayat, Muhammad Rifqi, Syaiful Ramadhan, Afiful Huda, Andre Sitepu, Abdul Rohim, dan Agung Prasetyo.

Latihan itu juga sempat diramaikan para pesepakbola asal Sumut lainnya antara lain Wira Satria dan Ronny Fatahilah yang pernah berseragam PSMS. Ada juga Fajar Handika eks gelandang PSDS, Badak Lampung dan Madura United, Dedy Gusmawan serta eks Kiper Bhayangkara FC dan Persipura Jayapura Panggih Prio Sembodho.

Wonderkid yang juga salah satu anak asuh Pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong di tim nasional (timnas) U-19 David Maulana juga masih sering tampak dalam latihan tersebut.

Teranyar, Latihan bersama di markas PSMS juga kedatangan nama- nama baru. Sebut saja Gusti Sandria yang juga eks PSMS, mantan pemain timnas Indonesia U-16 Rivaldo Yusuf Rangkuti. 

Kemudian mantan pemain PSMS musim lalu yakni Anis Nabar, Eli Nasoka dan Herlian Arif. Lalu penggawa PSMS tahun 2019 yang juga berkostum Sulut United musim lalu yakni Ilham Fathoni. Hadir juga dua nama baru calon rekrutan PSMS yakni Diego Banowo yang juga eks Persita Tanggerang dan Persela Lamongan serta pemain yang sempat berkostum Sriwijaya FC, Firman Septian. (can/tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Tommy Simatupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved