Breaking News:

Dial Rizal Terpilih Memimpin Kempo Kota Medan, Target Aktifkan Dojo yang Sudah Banyak Vakum

Rizal terpilih secara aklamasi dalam musyawarah pengurus kota Kempo Medan di SMPS Al-Wasliyah, Jalan Ampera II, Kecamatan Medan Helvetia.

Tribun Medan
Ketua KONI Medan, Eddy Sibarani saat memberikan sambutan dalam kegiatan Musperkot, Senin (15/3/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Tampuk kepemimpinan kempo Kota Medan telah mendapatkan pemimpin baru. Dial Rizal telah terpilih secara aklamasi memimpin organisasi Persaudaraan Kempo Indonesia (Perkemi) Kota Medan periode 2021-2025.

Rizal terpilih secara aklamasi dalam musyawarah pengurus kota Kempo Medan di SMPS Al-Wasliyah, Jalan Ampera II, Kecamatan Medan Helvetia.

Muperkot ini dibuka oleh Ketua Umum KONI Medan, Eddy H Sibarani. Hadir juga lima dari enam dojo yang aktif di Kota Medan. Lima dojo itu pun yang sepakat memilih Rizal. Dojo tersebut adalah Al-Wasliyah, Ibnu Sina, Al-Iksan, Smart, dan Thamrin.

Dalam kata sambutannya, Dial Rizal mengaku akan melakukan pembenahan kekurangan dari pengurus lama. Dia juga berjanji akan mempererat persaudaran para pengurus lama.

"PON 2024 sudah sangat dekat. Jadi kita harus bersama-sama melahirkan atlet berprestasi. Sesuai dengan tema Muperkot ini, mempersiapkan generasi emas, kita sedang mempersiapkan atlet binaan menuju PON 2024," katanya, Senin (15/3/2021).

Baca juga: Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran di Kantor BRI Lubukpakam

Baca juga: Wagub Musa Rajekshah Ajak Masyarakat Lestarikan Danau Aek Natonang dan Danau Sidihoni di Samosir

Rizal juga memiliki misi untuk mengaktifkan kembali dojo yang sudah vakum. Katanya, ada sembilan dojo di Kota Medan, tetapi hanya enam yang tengah aktif.

"Ke depan, kita akan membenahi dan mengaktifkan dojo itu kembali. Kita akan menyediakan pelatih," terangnya.

Ketua KONI Medan, Eddy Sibarani memberikan apresiasi kepada Perkemi Medan, yang selalu berdampingan dengan dalam menjalankan program.

"Kami berharap kempo Medan bisa meraih prestasi lebih baik lagi di bawah kepengurusan baru," kata Eddy.

Eddy Sibarani menambahkan, fokus KONI Medan saat ini adalah menghadapi PON 2024, di mana Sumut akan menjadi tuan rumah bersama Aceh.

"Kita ingin kempo Medan bangkit kembali dan menyumbangkan atlet untuk kontingen Sumut, kemudian memberikan kontribusi medali,"harapnya.

Eddy menilai kempo Medan memiliki prospek. Sebab, selama ini peminat kempo cukup banyak di sekolah-sekolah. "Kita ingin kempo Medan menjadi barometer di Sumut," tegasnya.

Sementara, Wakil Ketua II Pengprov Perkemi Sumut, Steven mengingatkan pengurus baru untuk fokus menghadapi PON 2024. "Kita memiliki program jangka panjang, yakni PON 2024. Kita berharap Perkemi Medan bisa melahirkan banyak atlet," harapnya.

Dalam Muperkot ini juga ditetapkan lima sebagai tim formatur. Mereka adalah Dial Rizal (ketua terpilih), Zulkarnain (Ibnu Sina), Afrizal (Smart), T Roslen, dan Jhon Piter Sihombing.(akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan akbar
Editor: Tommy Simatupang
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved