Breaking News:

Diego Banowo Pernah Tolak Tawaran Masuk PSMS Tahun Lalu, Sekarang Resmi Berkostum Ayam Kinantan

Mantan striker PSS Sleman dan Persela Lamongan, Diego Banowo memilih PSMS Medan sebagai tempatnya berlabuh pada musim ini.

Tribun Medan
Diego Banowo memilih bergabung dengan PSMS Medan untuk liga musim 2021 ini. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Mantan striker PSS Sleman dan Persela Lamongan, Diego Banowo memilih PSMS Medan sebagai tempatnya berlabuh pada musim ini.

Pesepakbola 29 tahun ini mengaku sempat dilirik sejumlah klub, termasuk salah satunya Bhayangkara Solo FC. Namun, diakui pemain asal Solo ini hanya PSMS lah yang paling berminat menrekrutnya musim ini.

"Februari sudah habis kontrak di Persela. Sebenarnya ada beberapa tawaran juga selain dari Medan, termasuk Bhayangkara Solo FC. Sempat dipanggil dan nego juga, tapi belum ada kepastian kapan mau teken kontrak. Jadi saat ini yang paling serius PSMS," ujarnya Senin (15/3/2020) malam.

Eks penyerang Persita Tanggerang dan Persis Solo ini menjelaskan, PSMS memang sudah tertarik meminangnya sejak tahun lalu.

Namun Diego yang baru menikah lebih memilih agar memperkuat klub yang tidak terlalu jauh dari Solo. Maka musim lalu Banowo lebih memilih berkostum Persela Lamongan. Sebab menurutnya dari Solo ke Lamongan masih lebih dekat bisa ditempuh jalur darat sekitar 3 jam.

Sejumlah pemain yang bakal dikontrak Manajemen PSMS Medan menjalani latihan di Stadion Kebun Bunga, Medan, Senin (15/3/2021).
Sejumlah pemain yang bakal dikontrak Manajemen PSMS Medan menjalani latihan di Stadion Kebun Bunga, Medan, Senin (15/3/2021). (Tribun Medan)

"Sebenarnya tawaran dari Pak Mul itu selaku manajer PSMS sudah datang dari tahun kemarin. Tapi saya waktu itu lagi persiapan buat nikah. Jadi gak kepikiran mau kemana-mana dulu. Setelah nikah saya diskusi sama istri ada tawaran dari Lamongan jadi pilih Lamongan karena supaya tidak jauh," ungkapnya .

" Tapi musim lalu baru tiga kali main kompetisi berhenti akibat covid-19 sampai sekarang. Dan musim ini ditelpon lagi sama pak Mul," imbuhnya.

Lebih lanjut, mantan pemain Persijap Jepara dan PS Bengkulu ini menambahkan, niatnya musim ini memang berkostum PSMS. Selain karena melihat ketertarikan klub, juga PSMS dinilai punya target jelas untuk naik kasta ke Liga 1 musim mendatang.

Baca juga: Pelaksanaan PON Papua Mulai 2 Oktober 2021, KONI Sumut Bawa 195 Atlet dari 28 Cabang Olahraga

Baca juga: Koni Sumut Akan Berangkatkan 300 Orang ke PON Papua

"Jadi saya lihat PSMS ingin saya hadir di sini (Medan). Ya akhirnya saya rundingkan sama istri dan saran dia memilih klub yang jelas dan pasti. Maka saya memilih PSMS Medan,"katanya.

Di lain sisi, Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang mengungkapkan kebijakan mengontrak sejumlah pemain sebagai prioritas. Meskipun, hingga saat ini tanggal pasti diputarnya Liga 1 dan Liga 2 saja sama sekali belum ditentukan apalagi diumumkan.

Selain itu yang tak kalah penting, izin Polri untuk menggelar liga sama sekali belum dikantongi oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. Karena itu kata Mulyadi, pihaknya kembali mengambil risiko untuk menghadapi musim ini. Mulyadi menilai, kebijakan mengontrak pemain ini sudah dipikirkan matang-matang.

Karena itu ,untuk menyiasati kondisi di tengah pandemi saat ini, Mulyadi mengatakan manajemen PSMS juga menetapkan klausul yang menguntungkan bagi kedua belah pihak baik pemain ataupun klub. "Tentu kontrak yang kami ajukan tidaklah seperti tahun lalu. Dan juga skuat tidak langsung skuat dirampungkan masih beberapa. Paling tidak ini bisa sampai keluar jadwal liga nanti," terangnya.

Kata, pria yang akrab disapa Pak Mul ini menambahkan langkah ini diambil juga untuk mengantisipasi pemain prioritas agar tidak digaet klub pesaing.

Selain itu kebijakan ini juga dibuat agar PSMS bisa mulai fokus dalam menggelar latihan dengan pemain yang sudah masuk dalam skuat tim.

"Jadi target kami hanya memang bukan semua pemain dulu. Target kita hanya negosiasi 20 pemain dulu. Nanti kalau sudah keluar jadwal kita rampungkan skuat," pungkas Mulyadi yang juga menjabat Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Kadiskanla) Pemprov Sumut ini.(can/tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Tommy Simatupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved