Breaking News:

JNE Dukung UKM Kota Silangit Masuk Ke Ranah Digital

JNE sebagai mitra senantiasa membantu para UKM dengan memberikan dukungan dan solusi untuk menghadapi tantangan bisnis yang bermunculan.

Tim Batikta melayani tamu. 

TRIBUN-MEDAN.com, BALIGE - Dampak Covid-19 di sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) sangat besar. Karena itu, para pengusaha perlu lebih jeli dalam menangkap peluang saat masa krisis.

Hal ini turut dirasakan oleh para pelaku UKM kawasan Silangit yang harus siap untuk mengubah strategi ke kanal penjualan online agar dapat terus produktif di masa pandemi. 

JNE mengadakan gelaran webinar JNE Ngajak Online 2021 bertajuk GollAborasi Bisnis Online 2021 Kota Silangit guna pemberdayaan UKM khususnya di  kawasan Silangit. 

Melalui webinar ini diharapkan dapat membantu para pelaku UKM Silangit untuk meningkatkan kompetensinya bersaing di dunia digital, baik dalam skala nasional maupun internasional.

Yayang Fitrajaya, Kepala Cabang JNE Silangit mengatakan, pandemi memang berdampak pada pendapatan pelaku usaha kecil.

Namun, di sisi lain terdapat peluang di ranah digital yang perlu dimaksimalkan.

JNE sebagai mitra senantiasa membantu para UKM dengan memberikan dukungan dan solusi untuk menghadapi tantangan bisnis yang bermunculan.

“Key success factor yang sangat terlihat jelas dimasa pandemi ini adalah teknologi. Setiap UMKM Kota Silangit harus pandai dalam memanfaatkan teknologi yang ada dalam menjalankan bisnisnya yaitu dengan cara mengadopsi teknologi dalam proses pemasaran produk ke masyarakat,” jelas Yayang dalam virtual webinar Goll...Aborasi Bisnis Online Kota Silangit pada Senin (15/03/2021).

Hadir sebagai pembicara dari pihak UKM, Founder Dame Ulos Renny Katrina Manurung menuturkan, tantangan terbesar yang ia hadapi saat merintis bisnisnya adalah memasarkan produk yang membawa nilai asli kain ulos yang terkesan kuno.

Pandemi COVID-19 juga menuntut Dame Ulos untuk kembali beradaptasi dalam memasarkan produknya secara online.

Halaman
12
Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved