Breaking News:

Koni Sumut Akan Berangkatkan 300 Orang ke PON Papua

Ia menyatakan rencananya memang pihaknya akan berangkat bersama-sama ke Papua paling tidak seminggu sebelum pelaksanaan.

Tribun Medan Sofyan Akbar
Ketua Pelatda PON KONI Sumut Prof Agung Sunarso saat di ruang kerjanya. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dalam pelaksanaan PON Papua, KONI Sumut akan memberangkatkan sekitar 300 orang ke Papua.

Ketua Pelatda PON KONI Sumut Prof Agung Sunarso menyatakan 300 orang itu terdiri dari atlet yang mendapat tiket PON sebanyak 195 orang, pelatih sebanyak 58 orang, orang KONI dan Official sebanyak 47 orang.

Jadi, total ada 300 orang yang akan berangkat ke Papua. "195 atlet itu terdiri dari 28 cabang olahraga yang dipertandingkan saat PON Papua," katanya, Senin (15/3/2021).

Ia menyatakan rencananya memang pihaknya akan berangkat bersama-sama ke Papua paling tidak seminggu sebelum pelaksanaan.

"Karena di sana ada empat sektor, yakni di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke," ujarnya.

Jadi, sambungnya, seperti itu pihaknya akan berangkat bersama-sama dan paling banyak sekitar 300 orang yang akan berangkat ke Papua.

"Termasuk official dan bagian masak dan lain sebagai nya. Jadi 300 orang itu, termasuk atlet 195, pelatih 58 ditambah official dari masing-masing cabang olahraga dan orang KONI Sumut," ungkapnya.

Apakah wartawan tidak ikut, Agung mengatakan bukan tidak ikut cuma tantangannya di sana tempat penginapan nya yang sekarang belum tuntas.

"Jadi masalahnya bukan siapa yang ikut dan tidak ikut," ujarnya.

Karena, sambung nya, kendala di sana masih tempat penginapan dan hanya sesuai kuota mereka tidak boleh menambah. 

"50 persen dari jumlah atlet itulah kuota kita untuk official," katanya.

Mengenai target apa yang bakal diambil dalam PON Papua, Agung mengatakan paling tidak Provinsi Sumut bisa masuk dalam 10 besar.

"Kita selalu masuk dalam 10 besar dan itu tergantung tempat di mana pelaksanaan PON nya. Karena saat di Riau kita ranking 8 dan di Samarinda kita ranking 7," pungkasnya.

(akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan akbar
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved