Breaking News:

Lampu Jalan Pemakaman Biarpet Bikin Horor, Dinas Tarukim Klaim Sudah Perbaikan

LPJU yang kebetulan berada di bibir komplek pemakaman membuat suasana terasa horor.

tribun-medan.com/Istimewa
Pemandangan suasana gelap akibat LPJU di Jalan Ade Irma Suryani, Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Minggu (14/3/2021) malam, mengalami biarpet. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Alija Magribi

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di kawasan Jalan Ade Irma Suryani, Kelurahan Banjar, Kota Pematangsiantar mengalami biarpet, atau menyala dan padam secara berulang-ulang.

Alhasil LPJU yang kebetulan berada di bibir komplek pemakaman membuat suasana terasa horor.

Hal itu dikeluhkan warga sekitar bernama Heru (28) mengungkapkan bahwa banyaknya titik LPJU di Jalan Ade Irma Suryani pada Minggu (14/3/2021) malam, tidak berfungsi dengan baik. Menurut Heru, padamnya LPJU di Jalan Ade Irma Suyani membuat suasana jalan menjadi mengerikan.

Alasannya lantaran lokasi LPJU di atas trotoar pelataran pemakaman serta rawan kejahatan dan kecelakaan, sehingga butuh pencahayaan yang maksimal.

"Sebetulnya udah lama lampu-lampu ini mati. Mungkin kemarin dibagusi, tapi gini lah lampunya menyala kedap-kedip," ungkap Heru.

"Kalau malam gelap kali apalagi semenjak Covid-19 ini, seram juga malam-malam gelap gak ada orang. Kalau rawan rampok jangan dibilang lagi lah, banyak yang lewat sini pilih ngebut kadang," tambahnya.

Permasalahan lampu JPU di Jalan Ade Irma Suryani sempat diperbaiki namun lampu tetap berkedip-kedip. Alhasil warga mengaku pengendara sering melaku dengan kecepatan tinggi saat melintas.

"Ngeri jugalah kalau lewat sini, apalagi udah jam 11 ke atas. Lampu jalannya kedap-kedip. Ya harapannya ini kan di tengah kota, penerangan harusnya maksimal," kata pengendara bernama Adel yang kebetulan melintas.

Lanjut Adel kembali, bahwa dirinya sering melintasi area jalan tersebut. Ia pun meminta Pemerintah Kota Pematangsiantar segera memperbaiki LPJU agar membuat rasa aman dan nyaman pengendara yang melintas saat malam hari.

"Sakit mata liatnya. Maunya cepatlah dibenerin, udah sebelumnya juga penerangan kurang, ini lagi tambah masalahnya," tutur Adel.

Terkait masalah itu, Kabid Lampu Jalan pada Dinas Tarukim Kota Pematangsiantar, Poltak Panjaitan yang dikonfirmasi, Senin (15/3/2021) siang, mengungkapkan bahwa permasalahan kedap kedip PJU di Jalan Ade Irma Suryani telah diperbaiki oleh pihaknya.

"Permasalahan kedap kedip PJU itu akibat adanya gangguan, sehingga kabelnya tidak terhubung dengan baik. Mungkin penyebabnya ada kabel yang tertimpa dahan, tapi sudah kita perbaiki LPJU-nya," pungkasnya

(Alj/tribun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved