Breaking News:

Nikmati Suasana Kutub Utara di Koteun Ice Centre Point Mall

pemilihan konsep diambil dengan melihat pasar kota Medan yang banyak tertarik dengan nuansa K-Pop dan belum ada konsep seperti kutub Utara

Tribun Medan
Ojol saat menunggu orderan makanan di Koteun Ice, Senin (15/3/2021). 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Pecinta ice cream kini punya spot kuliner baru dengan konsep unik ala Igloo Kutub Utara yang kini lagi tren di kalangan kawula muda yakni Koteun Ice yang terletak di Centre Point Mall Blok M No 06 Medan.

Supervisor Koteun Ice, Dini mengungkapkan bahwa pemilihan konsep diambil dengan melihat pasar kota Medan yang banyak tertarik dengan nuansa K-Pop dan belum ada konsep seperti kutub Utara di Medan. 

"Koteun itu kita ambil dari bahasa Korea yang artinya kapas. Jadi es krim kita itu es yang selembut kapas. Kalau konsepnya itu kita ambil nuansa kutub Utara jadi karena kita lihat banyak orang Indonesia yang suka dengan Korea dan di kota Medan belum ada yang buat konsep seperti kutub Utara disini," ungkap Dini. 

Koteun Ice memiliki dua lantai dengan beragam aneka spot foto yang dapat menjadi pilihan pengunjung mengabadikan diri dengan konsep kutub Utara. 

Baca juga: Mengulik 7 Fakta tentang Dita Karang, Gadis Asal Yogyakarta yang Berhasil Jadi Member Girlband K-Pop

Di lantai pertama, pengunjung akan dapat langsung menghadap kasir untuk memilih menu dan jejeran kursi di sudut ruangan. 

Koteun Ice menawarkan menu andalan yaitu Ice Cream mulai harga Rp 30 ribu- Rp 70 ribuan. Ada pun menu paling best seller diantaranya Exotic Tropical Mango seharga Rp 42 ribu dan Alphine Dark Choco seharga Rp 44 ribu.

"Untuk Exotic Tropical Mango udah free tiga topping yaitu Longan, Rainbow Jelly tapi toppingnya ini bisa diganti dengan topping yang lain," ujarnya.

Tak hanya menu es krim, Koteun Ice juga menawarkan menu ala Korea yang sempat booming dan digemari oleh masyarakat seperti Samyang, Tteokbokki, Ramyeon, Chicken Wing, Cheese Rabboki dan jajanan Snack lainnya dengan harga Rp 30 ribu- Rp 50 ribu.

Menaiki lantai dua, pengunjung akan disuguhkan konsep kutub Utara mulai dari properti seperti Igloo, kursi kristal, dan perapian yang cocok untuk menjadi spot foto yang unik ditambah lagi dengan dentuman lagu K-Pop.

"Di lantai dua nanti pengunjung akan disuguhkan sama konsep ala kutub Utara. Terus kita putarkan lagu K-Pop yang kita ambil dari soundtrack drama Korea yang lagi populer atau dari girlband atau boyband dari Korea seperti BTS atau Blackpink," tutur Dini.

Halaman
12
Penulis: Kartika Sari
Editor: Eti Wahyuni
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved