Breaking News:

Wali Kota Bobby Resmi Lantik Dewan Pengawas dan Dewan Hakim MTQ ke-54 Tingkat Kota Medan

Para dewan pengawas dan dewan hakim yang dilantik akan bertugas selama pelaksanaan MTQ ke-54 tingkat Kota Medan hingga berakhirnya acara.

DOK. Humas Pemkot Medan
Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution dalam acara peringatan Isra Mi’raj bersama warga di Masjid Al Ihsan, Lingkungan IV, Jalan Perintis Kemerdekaan Medan, Gang Mesjid, Kecamatan Medan Timur, Kamis (11/3/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com - Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution telah resmi melantik Dewan Pengawas dan Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-54 tingkat Kota Medan.

Pelantikan itu dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Perguruan Al Azhar Medan, Jalan Pintu Air IV, Kecamatan Medan Johor, Senin (15/03/2021).

Para dewan pengawas dan dewan hakim yang dilantik akan bertugas selama pelaksanaan MTQ ke-54 tingkat Kota Medan hingga berakhirnya acara.

Pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Dewan Pengawas dan Dewan Hakim MTQ oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bagian (Kabag) Agama Khoirudin Rangkuti.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan pelantikan dan penandatanganan serta penyematan jubah kepada Dewan Pengawas dan Dewan Hakim MTQ.

Adapun susunan Dewan Pengawas MTQ ke-58 terdiri dari Palit Muda Harahap sebagai ketua, Marasakti Bangunan menjabat sekretaris, dan dibantu oleh para anggota.

Sementara itu, susunan jabatan untuk Dewan Hakim MTQ diberikan kepada Yusdarli Amar sebagai ketua dan Rustam Lubis sebagai sekretaris.

Dalam kesempatan tersebut, Bobby mengatakan, kegiatan MTQ ke-54 tingkat Kota Medan pada 2021 berbeda dari tahun sebelumnya. Sebab, pelaksanaannya harus mengikuti situasi pandemi Covid-19.

Kendati demikian, pagelaran MTQ di Kota Medan tetap digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Penerapan prokes ini bertujuan untuk menjaga kesehatan peserta, dewan hakim, dan dewan pengurus.

Tidak hanya itu, untuk mencegah penularan Covid-19, pelaksanaan MTQ itu juga digelar secara virtual.

Halaman
12
Penulis: Dwi Nur Hayati (CM)
Editor: Amalia Purnama Sari (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved