Breaking News:

Tak Hanya Kebersihan, TP-PKK Medan Dukung Program Pemda di Bidang Ekonomi

Gerakan peningkatan kualitas pengelolaan ekonomi keluarga melalui UMKM sejalan dengan program Wali Kota Medan, yakni Sakasanwira.

Dok. Humas Pemkot Medan
Ketua TP-PKK Kota Medan Kahiyang Ayu saat memberikan bimbingan dan arahan pada kegiatan kunjungan kerja dan pembinaan lomba pola asuh anak dan remaja (PAAR) dengan penuh cinta kasih sayang dalam rangka hari kesatuan gerak ke-49 PKK 2021 di aula SMK Negeri 14 Medan, Senin (15/3/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Medan Kahiyang Ayu mengatakan, pihaknya mendukung program pemerintah daerah (pemda) di bidang kebersihan dan ekonomi.

“Pertama, di bidang ekonomi, kami ingin menjadikan Kota Medan yang bersih dan sehat melalui gotong-royong rutin bersama masyarakat,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang Tribun Medan terima, Selasa (16/3/2021).

Kedua, lanjut dia, PKK Kota Medan turut memberikan dukungan dengan menggerakkan keluarga melalui kegiatan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di masing-masing kelurahan.

Pernyataan tersebut disampaikan Kahiyang saat memberikan bimbingan dan arahan pada kegiatan kunjungan kerja (kunker) dan pembinaan lomba pola asuh anak dan remaja (PAAR) dengan penuh cinta dan kasih sayang.

Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka hari kesatuan gerak ke-49 di Aula Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 14 Medan, Senin (15/3/2021).

Anak kedua dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menjelaskan, gerakan peningkataan kualitas pengelolaan ekonomi melalui usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) sejalan dengan program dari Pemerintah Kota (Pemkot) Medan, yakni Satu Kelurahan Satu Sentra Kewirausahaan (Sakasanwira).

“Untuk menyukseskan gerakan PKK ini, saya mengajak semua pihak untuk bekerja sama dan menjalin kekompakan, serta berkolaborasi,” ucap Kahiyang.

Dengan bersinergi, sambung dia, maka seluruh program PKK maupun Pemkot Medan diharapkan dapat terwujud dengan baik.

Pasalnya, pemberdayaan kesejahteraan keluarga merupakan mitra kerja pemerintah. Oleh karena itu, PKK harus berpartisipasi dan berkontribusi secara aktif dalam mendukung program Wali Kota Medan.

“Tentunya, keberhasilan program ini tidak terlepas dari peran camat dan lurah selaku pembina TP- PKK di kecamatan dan kelurahan,” ujar Kahiyang.

Kunker perdana Ketua TP-PKK Medan

Halaman
12
Penulis: Dwi Nur Hayati (CM)
Editor: Amalia Purnama Sari (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved