Breaking News:

Wali Kota Bobby Lantik Dewan Pengawas dan Dewan Hakim MTQ Ke-54 Kota Medan

Wali Kota Medan Bobby Nasution melantik Dewan Pengawas dan Dewan Hakim MTQ ke-54 dan mengajak masyarakat mengimplementasikan ajaran Al Quran.

DOK. Humas Pemkot Medan
Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution ketika melantik Dewan Pengawas dan Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-54 tingkat Kota Medan di GOR Perguruan Al Azhar Medan, Jl. Pintu Air IV, Medan Johor, Senin (15/3/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution melantik dewan pengawas dan dewan hakim Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-54 tingkat Kota Medan di  GOR Perguruan Al Azhar Medan, Jl. Pintu Air IV,  Medan Johor, Senin (15/3/2021).

Para dewan pengawas dan dewan hakim yang dilantik tersebut nantinya akan bertugas selama pelaksanaan MTQ ke-54 Kota Medan.

Pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan pengangkatan dewan pengawas dan dewan hakim MTQ ke-54 oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bagian (Kabag) Agama, Khoirudin Rangkuti.

Setelah itu, Wali Kota Medan melantik para dewan pengawas dan dewan hakim yang dilanjutkan dengan penandatanganan serta penyematan jubah.

Adapun susunan dewan pengawas, yakni Palit Muda Harahap sebagai ketua, Marasakti Bangunan sebagai sekretaris, dan dibantu para anggota. Sementara itu, susunan untuk dewan hakim, yakni Yusdarli Amarsebagai ketua dan Rustam Lubis sebagai sekretaris.

Dalam sambutanya, Bobby mengatakan, kegiatan MTQ ke-54 tingkat Kota Medan tahun 2021 kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena harus mengikuti situasi pandemi Covid-19.

Walau demikian, MTQ harus tetap digelar dengan tetap menjaga kesehatan para peserta, dewan hakim, dan dewan pengawas. Melihat kondisi ini, pelaksanaan MTQ ke-54 digelar virtual.

"Meskipun kita adakan secara virtual, namun makna pelaksanaan MTQ tetap sama bahkan semakin luas karena dapat disaksikan seluruh masyarakat dunia,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Selasa (16/3/2021).

Dengan begitu, lanjutnya, gelaran secara virtual itu justru membuka potensi yang besar dan memberikan perhatian khusus kepada seluruh peserta MTQ.

Bobby pun berharap, seluruh masyarakat, khususnya peserta, dewan pengawas, dan dewan hakim, bisa semakin memahami makna yang terkandung dalam Al-Qur'an.

Halaman
12
Penulis: Inang Jalaludin Shofihara (CM)
Editor: Amalia Purnama Sari (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved