Breaking News:

Bertemu Wakil Wali Kota Medan, Para Penyandang Disabilitas Sampaikan Beberapa Hal Ini

Dalam pertemuan langsung dengan Wakil Wali Kota Medan, PPDI Kota Medan sampaikan beberapa aspirasi dan harapan mereka.

DOK. Humas Pemkot Medan
Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman saat bertemu Ketua Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kota Medan Ketua PPDI Medan Juli Apriani di Ruang Khusus Wali Kota, Balai Kota Medan, Selasa (16/3/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kota Medan merasa senang usai berkunjung ke Balai Kota Medan.

Pasalnya, harapan mereka akan pemenuhan hak-hak disabilitas akan segera direalisasikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Medan.

Tidak hanya itu, Pemkot Medan bahkan berkomitmen untuk lebih memperhatikan kondisi para penyandang disabilitas.

Kabar tersebut disampaikan Ketua PPDI Medan Juli Apriani, selepas menyampaikan aspirasi dan harapannya di hadapan Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman di Ruang Khusus Wali Kota, Balai Kota Medan, Selasa (16/3/2021).

Baca juga: Korban Ledakan Bom di Polrestabes Medan Trauma, Terima Kompenasasi Rp 20 Juta dan Bakal Lakukan Ini

Salah satu harapan yang disampaikan Juli sebagai Ketua PPDI Medan adalah perhatian lebih dari Pemkot Medan untuk komunitas penyandang disabilitas.

Dengan rasa sedih, Juli menyampaikan keluhan dan harapannya kepada Aulia. Salah satu permintaan Juli adalah pengesahan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Disabilitas.

Selain itu, Juli juga meminta Pemkot Medan menyediakan akses disabilitas di kantor-kantor pemerintahan, khususnya kantor pelayanan publik.

“Kami mengalami kesulitan ketika hendak datang ke kantor pelayanan publik. Kami juga meminta pengurusan administrasi penyandang disabilitas dipermudah,” kata Juli dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Medan, Rabu (17/3/2021).

Baca juga: Hinca Panjaitan Minta Kapolri Renovasi Gedung Polrestabes Medan Pascabom Teroris

Kepada Aulia, Juli turut meminta Pemkot Medan untuk menggelar lagi peringatan Hari Disabilitas Internasional di Kota Medan.

Pada kesempatan itu, Juli bersama Sekretaris PPDI Irfan Nasib juga menyampaikan aspirasi mereka terkait pengikutsertaan para penyandang disabilitas dalam seleksi tes calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Halaman
12
Penulis: Amalia Purnama Sari (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved