Breaking News:

Korban Bom Teroris di Medan

Cerita Hinca Panjaitan, Betapa Menakutkannya Kantor Polrestabes Medan Sejak Dulu

Serta dihadapan Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, serta petinggi Polda dan Kapolrestabes Medan.

Penulis: Victory Arrival Hutauruk | Editor: Royandi Hutasoit
Victory / Tribun Medan
Anggota Komisi III DPR RI Hinca Panjaitan menegaskan Kantor Mapolrestabes Medan sudah sangat layak pascabom bunuh diri teroris yang terjadi pada 19 November 2021. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Anggota Komisi III DPR RI Hinca Panjaitan menegaskan Kantor Mapolrestabes Medan sudah sangat tidak layak pascabom bunuh diri teroris yang terjadi pada 19 November 2021.

Hal ini disampaikan, anggota Dewan Fraksi Demokrat ini pada saat memberikan kompensasi kepada 7 korban bom di Mapolrestabes Medan, Rabu (17/3/2021).

Serta dihadapan Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, serta petinggi Polda dan Kapolrestabes Medan.

Hinca mejelaskan dirinya sudah lama mengetahui kondisi kantor Polrestabes Medan ini sejak berkuliah di Universitas HKBP Nomensen pada 1983 dan tidak ada berubah. 

"Kami tadi masuk sebentar, sejak tahun 83, saya tahu tempat ini sudah seperti ini, waktu saya kost-kostan di Jalan Durian di sebelahnya gedung ini, waktu saya kuliah di Nomensen. Enggak berubah tempat ini," bebernya. 

Bahkan, Hinca mengakui bahwa Polrestabes Medan adalah tempat yang menakutkan baginya saat menjadi mahasiswa. 

"Bagi kami dulu menakutkan sebagai mahasiswa sekaligus musuh kami waktu itu. Tapi begitulah kecintaan kami pada institusi ini tak berubah dia," cetusnya disambut gelak tawa seisi ruangan.

Ia menegaskan bahwa kantor Mapolrestabes Medan sudah sangat tidak layak untuk sebuah ibukota provinsi sebesar Sumatera Utara. 

"Atas izin pak Kapolda, izinkan saya berdiskusi dengan Bung Riko dan Pak Irwasda untuk merancang ini mau diapakan Polrestabes ini. Menurut saya, sudah sangat tidak layak sebuah kota Medan ibukota Provinsi mempunyai infrastruktur prasarana polisi sekelas ini untuk kota Medan. Harus segera kita carikkan yang lebih modern. Saya rasa Pak Kapolda ini adalah karya besar anda sebelum nanti naik lagi jabatannya yang lebih tinggi," tutur Hinca disambut tepuk tangan seisi ruangan.

Bagi, hinca pengeboman teroris tersebut adalah peringatan terakhir kantor Polrestabes Medan harus segera berbenah. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved