Breaking News:

News Video

DETIK-detik Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak Berikan Warning Kapolrestabes Medan

Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak me-warning Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko saat acara pemberian kompensasi ke 7 korban bom bunuh diri

Penulis: Victory Arrival Hutauruk | Editor: Hendrik Naipospos

TRIBUN-MEDAN.COM - Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak me-warning Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko saat acara pemberian kompensasi ke 7 korban bom bunuh diri, Rabu (17/3/2021).

Peringatan dari jenderal bintang dua ini berkaitan dengan evaluasi sistem pengamanan Makopolres, karena pada 19 November 2019 berhasil dimasuki jaringan teroris.

Pria asal Medan inipun menegaskan agar kedepannya kejadian serupa tidak terjadi lagi di kantor kepolisian yang ada di Sumut.

"Nah itu pada intinya, mohon Pak Kapolerstabes teman-teman semuanya jadi pelajaran berharga untuk kita, saya berharap ini tidak terjadi lagi ke depan. Untuk itu perlu dievaluasi bagaimana sistem pengamanan, bagaimana kita bekerja," tegasnya.

"Kadang-kadang kita biasa-biasa, dan akhirnya kita teledor nah itu yang harus kita perhatikan dan sering terjadi pada diri kita masing-masing," sambungnya.

Tonton video:

Baca juga: INI Daftar 7 Penerima dan Besaran Kompensasi Korban Teror Bom Bunuh Diri di Mapolrestabes Medan

Baca juga: Tiga Hari Bekerja, Irjen Panca Warning Kapolrestabes Medan Tak Lagi Teledor Soal Bom Terorisme

Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) memberikan kompensasi kepada tujuh korban peristiwa teroris bom ledakan bunuh diri di Polrestabes Medan yang terjadi pada 19 November 2019 lalu.

Pemberian kompensasi untuk 7 korban terorisme berdasarkan Putusan Pengadilan Negeri Jakarta Timur Nomor 881/Pid.Sus/2020/PN.Jkt.Tim tanggal 16 Desember 2020 dengan total nilai kompensasi sebesar Rp 142.371.600.

Jumlah penerima kompensasi korban terorisme tercatat sebanyak 7 orang, dengan rincian 5 orang anggota Polri dan 2 orang warga sipil.

Berikut identitas ketujuh korban:

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved