Breaking News:

Kehabisan Uang, Pemko Siantar Ajukan Proposal Pembangunan Stadion Sangnaualuh Ke Kemenpora

Alasannya, keuangan Pemko Siantar saat ini tak mampu merampungkan pembangunan yang mulai rusak karena tangan jahil masyarakat.

TRIBUN MEDAN
Stadion Sangnaualuh Siantar kondisi kian memperihatinkan, Selasa (16/3/2021). Sekarang stadion itu jadi lapak nyabu.(TRIBUN MEDAN/ALIJA) 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pematangsiantar akan mengajukan proposal penambahan bangunan Stadion Sangnaualuh ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI. 

Alasannya, keuangan Pemko Siantar saat ini tak mampu merampungkan pembangunan yang mulai rusak karena tangan jahil masyarakat.

Di sisi lain, stadion sangat dibutuhkan mengingat Sumatera Utara akan melaksanakan PON Tahun 2024.

Hal itu dikatakan Kepala Bidang Bidang Cipta Karya dan Penataan Ruang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pematangsiantar, Henry John Musa Silalahi, Rabu (17/3/2021) siang. 

"Baru proposal sendiri ke Kementerian Olahraga. kita sudah lengkapi dokumen ini, kemudian akan nentukan waktu kapan menyerahkan proposal ke Kementerian, sekaligus berkonsultasi," ujar Musa.

Musa mengatakan, untuk merampungkan pembangunan stadion Sangnaualuh dengan tribun penonton di setiap sisinya, membutuhkan biaya Rp 80 miliar.  

"Bagaimana anggaran kita digabung dengan pemerintah pusat untuk pembangunan stadion," katanya.

Musa mengatakan, pada tahun 2021 ini, pihaknya berfokus pada pemanfaatan stadion sebagai sarana olahraga sepakbola.

Kemudian seiring waktu akan dibangun lintasan atletik di sisi luarnya.

"Untuk itu tahun ini kita fokus pada pemanfaatan lapangan sepakbola sekaligus pengamanan aset stadion, termasuk telah ditampung anggaran untuk penjaga kawasan stadion," kata Musa via pesan WhatsApp.

Halaman
12
Penulis: Alija Magribi
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved