Breaking News:

Perhatikan Guru Madrasah, Pemkab Langkat Salurkan Rp 1,2 Miliar ke FKDT Langkat

Pemkot Langkat menyalurkan dana hibah Rp 1,2 miliar kepada FKDT sebagai perhatian kepada organisasi guru madrasah di Langkat.

DOK. Humas Pemkab Langkat
Kantor Kemenag Langkat Jalan Diponegoro Noomor 1 Stabat. 

TRIBUN-MEDAN.com – Kepala Bagian Kesejahteraan Masayrakat (Kabag Kesra) Langkat Syahrizal mengatakan, pihaknya menyalurkan dana hibah sebesar Rp 1,2 miliar kepada Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) cabang Kabupaten Langkat.

Syahrizal menjelaskan, penyaluran tersebut merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat kepada organisasi guru Madrasah Diniyah tersebut.

"Mereka adalah pahlawan tanpa tanda jasa, yang mengajarkan ilmu agama, sesuai tuntunan Al Quran dan hadist," ujarnya di ruang kerjanya Kantor Bupati Langkat, Stabat, Selasa (16/3/2021).

Selain itu, lanjutnya, para guru merupakan salah satu komponen yang membina dan membentuk karakter generasi bangsa, yang religius.

"Kami terus berupaya mewujudkan Langkat Religius," ungkapnya menerangkan visi misi Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin, yakni Langkat religius.

Oleh karena itu, lanjut Syahrizal, Pemkab Langkat perlu memberikan perhatian kepada para guru agama. Perhatian ini pun diharapkan semakin memaksimalkan tugas para guru dalam mendidik putra putri Langkat.

Dia juga menjelaskan, semua bantuan hibah dan bantuan sosial (bansos) telah disalurkan Kesra. Penyaluran tersebut juga sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku.

“Tidak ada anggaran yang fiktif. Semua pengelolaan keuangan daerah dilakukan secara transparan, dan telah melalui pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI setiap tahunnya,” jelasnya dalam keterangan tertulisnya.

Sementara itu, Ketua FKDT Langkat Misriadi mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemkab Langkat selama ini.

Ia juga menjelaskan, pihaknya menerima Bansos Tahun Anggaran 2020 sebesar Rp 1.289.250.000 untuk 1.719 guru se-Langkat.

Halaman
12
Penulis: Inang Jalaludin Shofihara (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved