Breaking News:

News Video

Tiga Hari Bekerja, Irjen Panca Warning Kapolrestabes Medan Tak Lagi Teledor Soal Bom Terorisme

Mantan Kapolda Sulawesi Utara ini menyebutkan dirinya saat kejadian pengeboman pada 19 November 2019 lalu ada di tempat berbeda.

Penulis: Victory Arrival Hutauruk | Editor: heryanto

Tiga Hari Bekerja, Irjen Panca Warning Kapolrestabes Medan Tak Lagi Teledor Soal Bom Terorisme

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak me-warning Kapolrestabes Medan mengevaluasi sistem pengamanan agar tak terjadi bom bunuh diri.

Hal ini disampaikan Panca Putra saat menghadiri pemberian kompensasi kepada tujuh korban bom bunuh diri teroris di Aula Rupatama Mapolrestabes Medan, Rabu (17/3/2021).

Mantan Kapolda Sulawesi Utara ini menyebutkan dirinya saat kejadian pengeboman pada 19 November 2019 lalu ada di tempat berbeda.

Berdasarkan informasi yang dihimpun tribunmedan.com, Panca berada di Direktur Penyidikan KPK.

"Ini hari ketiga saya bekerja, pada saat kejadian ini di 2019 waktu itu saya di negeri antaberantah karena jadi saya tidak timnya lagi. Tapi karena saya berdinas di tempat yang berbeda jadi saya tidak update, tapi saya mendengar peristiwa itu," bebernya.

Pria asal Medan inipun menegaskan agar kedepannya kejadian serupa tidak terjadi lagi di kantor kepolisian yang ada di Sumut.

Untuk itu Panca menegaskan perlu adanya evalausi dalam pengamanan.

"Nah itu pada intinya mohon pak Kapolerstabes teman-teman semuanya jadi pelajaran berharga untuk kita, saya berharap ini tidak terjadi lagi kedepan. Untuk itu perlu dievaluasi bagaimana sistem pengamanan, bagaimana kita bekerja," tegasnya.

Ia mengakui bahwa dalam rutinitas pekerjaan menjadi lengah sehingga teledor.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved