Breaking News:

Tingkatkan Kinerja PKK Kecamatan dan Kelurahan, TP-PKK Kota Medan Gencar Lakukan Pembinaan

Pembinaan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua TP-PKK Kota Medan Kahiyang Ayu Muhammad Bobby Afif didampingi Wakil Ketua I Shaula Arindianti.

Dok. Humas Pemkot Medan
Ketua TP-PKK Kota Medan Kahiyang Ayu saat melakukan pembinaan lomba tertib administrasi PKK dalam rangka Hari Gerak Kesatuan (HKG) PKK ke-49 di Kelurahan Sidorejo Hilir, Kecamatan Medan Tembung, Rabu (17/3/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Medan semakin gencar melakukan pembinaan dalam rangka meningkatkan kinerja PKK Kecamatan dan PKK Kelurahan di wilayahnya.

Pembinaan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua TP-PKK Kota Medan Kahiyang Ayu Muhammad Bobby Afif didampingi Wakil Ketua I Shaula Arindianti Aulia Rachman beserta timnya.

Dalam kunjungan kerja (kuker) tersebut, Kahiyang melakukan pembinaan lomba tertib administrasi PKK dalam rangka Hari Gerak Kesatuan (HKG) PKK ke-49 di Kelurahan Sidorejo Hilir, Kecamatan Medan Tembung, Rabu (17/3/2021).

Seperti diketahui, Kelurahan Sidorejo Hilir merupakan kelurahan terbaik I lomba tertib administrasi PKK tingkat Kota Medan. Kelurahan ini akan menjadi wakil Medan dalam mengikuti lomba ke tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Saat tiba di kantor Lurah Sidorejo Hilir, Kahiyang Ayu disambut dengan atraksi silat keris pusaka. Kemudian, acara dilanjutkan dengan pemberian buket bunga dari pengurus TP-PKK Kelurahan Sidorejo Hilir Nuraida Siregar kepada Ketua TP-PKK Kota Medan sebagai ucapan selamat datang.

Pada kesempatan tersebut, Kahiyang Ayu mengungkapkan, kunjungan kerja ini merupakan yang kedua setelah berkunjung ke Kelurahan Karang Berombak, Medan Barat.

"Saya berharap Kelurahan Sidorejo Hilir benar-benar berbenah dan dapat menguasai tugas serta fungsinya dalam mengelola administrasi PKK,” ujarnya, seperti dalam keterangan tertulis yang Tribun Medan terima, Rabu.

Tak hanya itu, sambung Kahiyang, kelurahan ini diharapkan bisa melengkapi enam buku wajib yang ada di PKK dalam rangka mengikuti lomba tertib administrasi PKK ke tingkat Provinsi Sumut dan Nasional.

Selain kuker, Kahiyang mengaku, kehadiran pihaknya bertujuan untuk memotivasi dan memberikan semangat kepada TP-PKK Kelurahan Sidorejo Hilir.

Motivasi tersebut diberikan agar TP-PKK kelurahan berhasil mengikuti lomba tertib administrasi PKK ke tingkat Provinsi Sumut ,sehingga dapat membawa nama baik Kota Medan.

Halaman
12
Penulis: Dwi Nur Hayati (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved