Breaking News:

Jelang Ramadhan 1442, Bupati Langkat Ajak Masyarakat Lawan Covid-19 Lewat Penguatan Doa

Pada kesempatan tersebut, Bupati Langkat Terbit Rencana PA turut melakukan silaturahmi dengan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Langkat.

Dok. Humas Pemkab Langkat
Bupati Langkat Terbit Rencana PA saat menghadiri peringatan Isra Mikraj 1442 H di Jentera Malay Rumah Dinas (Rumdis) Bupati Langkat, Rabu (17/03/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Bupati Langkat Terbit Rencana PA mengajak seluruh masyarakat untuk menguatkan doa bersama melawan Covid-19 dalam rangka menjelang Ramadhan 1442 Hijriah (H).

“Doa tersebut dimaksudkan agar wabah Covid-19 dapat segera berakhir. Setidaknya terjadi pengurangan angka kematian yang diakibatkan oleh Covid-19,” ujarnya, seperti dalam keterangan tertulis yang Tribun Medan terima, Kamis (18/3/2021).

Pernyataan tersebut Terbit sampaikan saat menghadiri peringatan Isra Mikraj 1442 H di Jentera Malay Rumah Dinas (Rumdis) Bupati Langkat, Rabu (17/03/2021).

Turut hadir Wakil Bupati (Wabup) Langkat Syah Afandin, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Langkat Indra Salahudin, para asisten dan staf ahli bupati, Pimpinan Perangkat Daerah Langkat, serta hadirin lainnya sebagai pendamping Bupati Langkat.

Pada kesempatan tersebut, Terbit turut melakukan silaturahmi dengan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Langkat.

Ia berharap, Ketua MUI Zulkifli Ahmad Dian dan alim ulama, serta para ustaz maupun ustazah dapat memberikan bimbingan dalam menjalankan amanah dan memimpin Langkat bersama Wabup Langkat Syah Afandin.

“Mohon doakan kami agar tetap amanah dan mohon ingatkan kami jika lupa ataupun kurang peka terhadap situasi yang berkembang di masyarakat,” imbuh Terbit.

Orang nomor satu di Langkat ini juga berharap, para alim ulama dapat menguatkan visi masyarakat religius secara gotong royong.

Maksud dari masyarakat religius adalah menjauhkan dari buruk sangka, sehingga mereka dapat lebih melihat kedalam, sebelum memberikan penilaian ataupun komentar.

Selain menghadiri acara keagamaan, Terbit bersama Afandin terus menyibukan diri dalam berbagai kegiatan. Hal ini guna mendorong pembangunan Kabupaten Langkat yang sejahtera, maju, berbudaya, dan religius.

Halaman
12
Penulis: Dwi Nur Hayati (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved