Breaking News:

Syech Ali Akbar Marbun, Kapolda Sumut dan Ketum AMS XII Antarkan Irjen Martuani Sormin ke KNIA

Pendiri sekaligus pengasuh Pesantren Al-Kautsar Al-Akbar, Syech Ali Akbar Marbun bersama Ketua Umum Angkatan Muda Sisingamangaraja (AMS) XII,

Dok. AMS
Syech Ali Akbar Marbun bersama Kapoldasu Irjen Panca Simanjuntak dan Ketum AMS XII Paulus Sinambela dan para tokoh ulama Sumut doa bersama untuk keberangkatan Koorsahli Polri Irjen Martuani Sormin, Rabu (17/3/2021). 

TRIBUNMEDAN.ID, MEDAN - Pendiri sekaligus pengasuh Pesantren Al-Kautsar Al-Akbar, Syech Ali Akbar Marbun bersama Ketua Umum Angkatan Muda Sisingamangaraja (AMS) XII, Paulus Ronald Sinambela, SH ikut mengantarkan tugas Inspektur Jenderal Martuani Sormin yang dipercaya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Koorsahli ke Bandara Internasional Kualanamu, Rabu (17/3/2021).

Selain mengantarkan Irjen Martuani di Bandara Kualanamu Internasional Airport (KNIA), Ketum AMS XII juga menyerahkan lukisan Raja Sisingamangaraja XII kepada jenderal bintang dua yang pernah menjabat sebagai Kapolda Sumut selama setahun empat bulan itu.

Lukisan Raja Sisingamangaraja dengan memegang tongkat diserahkan sebagai bentuk apresiasi dari Ketum AMS XII kepada Irjen Martuani Sormin yang telah membuat Provinsi ini kondusif selama dijabatnya. Bahkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak berjalan dengan aman dan sukses tanpa ada konflik. Termasuk di Kabupaten dan Kota yang ada di Kepulauan Nias. Ketua AMS Kota Medan sekaligus cicit Raja Sisingamangaraja XII, Simson Sinambela, SE juga turun mendampingi.

Koorsahli Kapolri, Irjen Martuani Sormin sangat bangga mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh keluarga besar AMS XII. Dia mengaku ingin menjadi seperti sosok Raja Sisingamangaraja XII.

"Saya pernah berziarah ke makam beliau (Raja Sisingamangaraja XII) di Bakkara. Saja juga berdoa agar daerah ini tetap kondusif. Saya mengagumi sosok Raja Sisingamangaraja," kata Martuani.

Kapolda Sumut yang baru menjabat, Irjen Pol Panca Putra Simajuntak dan Wakapolda, Brigjen Pol Dadang Hartanto juga mengantarkan tugas Irjen Pol Martuani Sormin sampai ke pesawat yang dituju.

Selain itu, ada juga seluruh pejabat utama Polda Sumut, diantaranya Irwasda Kombes Armia Fahmi, Karo Ops Kombes Makmur Ginting, Karo Logistik Kombes Diat Karo SDM Kombes Heru, Dirreskrimsus Kombes Jhon C Nababan, Dirresnarkoba Kombes Cornelius Wisnu Adji, Kabid TIK Kombes Raja Sinambela, Kabid Propam Kombes Donald Simajuntak, Kabid Keuangan Kombes Takmil, Kabid Humas Kombes Hadi Wahyudi.

Kemudian, turut mengantarkan tugas Irjen Martuani Sormin para ulama Sumatera Utara seperti KH.Zulfikar Hajar Lc, Ustad Syafii, Ustad Alam, H.Erwin Afrizal dan Ustad Amhar Nasution. Dibandara KNIA itu, Irjen Martuani juga didoakan agar diberikan kesehatan dan keselamatan sampai ditujuan. Kemudian, karirnya semakin sukses.(BP/Reza)

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved