Breaking News:

Ade Prasetyo Terpilih Menjadi Ketua PBSI di Muskot Medan: Saya Akan Terus Mencari Bibit Atlet

Musyawarah Kota Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) Kota Medan telah memilih pemimpin baru untuk periode 2021-2025.

Tribun Medan / Sofyan Akbar
Ketua PBSI Medan terpilih Ade Prasetyo menyampaikan terima kasih kepada PB bulu tangkis Kota Medan setelah Muskot, Jumat (19/3/2021). 

Laporan wartawan Tribun Medan, Sofyan Akbar

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Musyawarah Kota Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) Kota Medan telah memilih pemimpin baru untuk periode 2021-2025. Para pemilik suara memberikan dukungan kepada Ade Prasetyo untuk menjabat olahraga yang populer di Tanah Air ini. 

Terpilihnya menjadi Ketua PBSI Medan, Ade Prasetyo alias Jona mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada para PB yang mendukung.

Ke depan, kata Jona, akan semaksimal mungkin untuk menjadikan bulu tangkis di Kota Medan menjadi lebih baik lagi.

"Kita juga akan mencari bibit atlet bulu tangkis dari usia dini. Artinya, mulai dari saya menjadi ketua, saya akan terus mencari bibit atlet dan mengasah kemampuan para atlet dengan mengadakan kejuaraan olahraga," katanya, Jumat (19/3/2021).

Baca juga: JADWAL Liga Spanyol Pekan Ini Celta Vigo Vs Real Madrid, Momen Los Blancos Geser Barcelona

Baca juga: Perkenalkan Calon Ketua PBSI Kota Medan, Namanya Ade Prasetyo, Berikhtiar Membesarkan Bulutangkis

Dikatakan Jona, pihaknya juga akan mengikutsertakan para mantan pebulutangkis Kota Medan untuk mencari bibit atlet dan bisa sekaligus memberikan kepercayaan diri kepada para atlet bulu tangkis Kota Medan.

Apalagi, katanya, Pemko Medan sudah menyediakan program beasiswa kepada para atlet yang berprestasi. "Ini tidak akan kita sia-siakan begitu saja. Pasti akan kita tampung niatan baik dan program dari Pemko Medan yang disampaikan bang Aulia Rachman," ujarnya.

Intinya, bagaimana organisasi PBSI Medan ini bisa menciptakan atlet sehingga bisa mengembalikan Marwah Kota Medan sebagai kota atlet.

"Saya berharap semua pengurus untuk bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan siapapun yang bertujuan agar olahraga bulutangkis ini bisa semakin baik dan bagus lagi ke depannya," pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman berharap muskot ini dapat memicu bagi segenap insan bulu tangkis termasuk PBSI untuk dapat melahirkan atlet berprestasi.

Pengurus PBSI Kota Medan berfoto bersama dengan pemerintah daerah setelah melaksanakan musyawarah kota (Muskot), Jumat (19/3/2021).
Pengurus PBSI Kota Medan berfoto bersama dengan pemerintah daerah setelah melaksanakan musyawarah kota (Muskot), Jumat (19/3/2021). (Tribun Medan / Sofyan Akbar)

Maka dari itu, Aulia Rachman mengajak PBSI Medan dapat menjalin kolaborasi termasuk dengan para mantan atlet yang telah berpengalaman dalam membina atlet-atlet unggul pebulutangkis Medan.

"Mari kita lahirkan pemain yang berkualitas untuk mengharumkan nama Kota Medan di kancah nasional maupun dunia,” ajak Aulia.

Muskot ini mengambil tema “Mari Sukseskan Prestasi Atlet Medan Tahun 2021” dengan subtema “Melalui Muskot PBSI Medan Kita Satukan Tekad untuk Menuju Kota Medan Menjadi Kota Atlet Menyongsong Sumut dan Aceh Menjadi Tuan Rumah PON XXI Tahun 2024”.(akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan akbar
Editor: Tommy Simatupang
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved