Breaking News:

Legimin Raharjo Resmi Pensiun dari Skuat Ayam Kinantan, Kini Memulai Karir Baru: Ini Peluang Bagus!

Manajemen klub PSMS Medan, telah menunjuk resmi Legimin Raharjo sebagai asisten pelatih untuk mendampingi Ansyari Lubis mengarungi Liga 2 musim ini.

TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Pelatih PSMS Medan Ansyari Lubis (kiri) didampingi asistennya Legimin Raharjo saat memimpin latihan di Stadion Kebun Bunga, Medan, Rabu (17/3/2021). Skuat PSMS Medan terus melakukan latihan rutin untuk menjaga kondisi stamina pemain dalam persiapan jelang bergulirnya Liga 2. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Manajemen klub PSMS Medan, telah menunjuk resmi Legimin Raharjo sebagai asisten pelatih untuk mendampingi Ansyari Lubis mengarungi Liga 2 musim ini.

Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang mengatakan penunjukkan Legimin sebagai pelatih telah mempertimbangkan berdasarkan kemampuan dan lisensi. Seperti diketahui bahwa Legimin sudah mengantongi lisensi C AFC.

"Legimin kan juga sudah memiliki lisensi C AFC. Itu merupakan hasil kursus beliau. Jadi kita tentu bisa merekrut beliau," ujarnya, Jumat (19/3/2021) sore.

Pria yang akrab disapa Pak Mul ini menjelaskan, selain pertimbangan lisensi kepelatihan, pertimbangan manajemen PSMS menjadikan Legimin asisten pelatih juga berdasar pertimbangan kedekatannya dengan pemain.

Seperti diketahui, mantan kapten PSMS itu saat ini dinilai masih menjadi ikon skuat Ayam Kinantan dan pengaruhnya masih besar sebagai senior.

Baca juga: Edy Rahmayadi tak Suka Atlet Banyak Mengeluh, Samakan Olahraga dengan Perang: Tidak Boleh Cengeng!

Baca juga: UPDATE Hasil Undian Perempat Final Liga Europa, Man United Tantang Granada, Ajax Vs AS Roma

Karena itu, diharapkan kehadiran Legimin dapat menjembatani pelatih dan pemain serta meningkatkan soliditas tim. "Ini juga bentuk penghargaan PSMS kepada Legimin. Dia ikon PSMS dan sepakbola Sumut.

Selain itu dari segi etika dia juga baik. Kami harapkan semua pemain nanti bisa respect ke beliau," terangnya.
Lebih lanjut, dengan ditunjuknya Legimin, maka pesepakbola 39 tahun itu tidak lagi bertindak sebagai pemain.

Manajemen PSMS pun mendorong Legimin kembali mengambil lisensi kepelatihan dalam waktu dekat.
Harapannya Legimin bisa menjadi pelatih kepala PSMS di masa depan dan klub-klub besar lainnya baik di dalam maupun di luar negeri. Mulyadi mengatakan peluang Besar itu tentu ada.

"Dia juga kan awalnya pemain dan mulai menapaki karir sebagai asisten. Dalam waktu dekat Legimin juga berencana mengambil lisensi B. Tentu kita dukung langkahnya untuk makin meningkatkan kemampuan,”ungkapnya.

Mantan kapten PSMS yang juga pesepakbola senior Legimin Raharjo kini telah berganti peran dari seorang pemain menjadi seorang pelatih.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Tommy Simatupang
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved