Breaking News:

Sasar Kaum Milenial, Brio RS Urbanite Tampil Lebih Sporty, Dibanderol Harga Rp 190-200an Juta

Brio Urbanite ini kondisinya terbatas. Jadi setiap konsumen belum tentu bisa dapat unit yang ready

Penulis: Kartika Sari | Editor: Royandi Hutasoit
Kartika / Tribun Medan
SPG Honda saat menunjukkan penampilan perdana Honda Brio RS Urbanite saat roadshow di Atrium Sun Plaza Medan, Jumat (19/3/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com - Brio RS Urbanite resmi diperkenalkan PT. Honda Prospect Motor sebagai keluaran unit terbaru dari kelompok Brio dengan tampilan lebih sporty dibanding keluaran Brio sebelumnya dengan segmen pasar milenial.

Sales manager Honda IDK 2, Muhammad Abror Dalimunthe mengungkapkan bahwa untuk Brio RS Urbanite memiliki perbedaan mencolok dengan unit Brio sebelumnya dilihat dari bodykit. 

"Kalau Brio secara virtual sebelumnya sudah diluncurkan, tapi baru hari ini kita perkenalkan di Medan dan Sumut. Kelebihannya itu warnanya unik dan lebih sporty dengan beberapa spesifikasi yang berbeda di unit RS lainnya. Tampilan Brio Urbanite ini di kabin atasnya itu hitam, di bagian kaca spion itu juga warnanya hitam yang membuat Brio Urbanite ini lebih sporty dan dinamis," ungkap Abror, Jumat (19/3/2021).

Mendukung konsep Sporty, Brio RS Urbanite memiliki dua warna yang cukup menarik perhatian yaitu Phoenix Orange Pearl dan Carnival Yellow dengan paduan hitam di Atap Mobil, handle, side skirt, dan spion. 

"Konsumen millenial yang menggandrungi warna-warna trendy, ya ini pasti ditunggu. Brio Urbanite ini kondisinya terbatas. Jadi setiap konsumen belum tentu bisa dapat unit yang ready. Jadi lebih banyak indent karena lebih digandrungi anak-anak lebih milenial saat ini," ujarnya.

New Honda Brio RS Urbanite Edition turut menawarkan keunggulan dari mesin 1.2L i-VTEC 4 silinder dengan tenaga 90 PS, yang merupakan terbesar di kelasnya, sekaligus hemat bahan bakar dengan kapasitas 1.199 cc.

Mobil ini dilengkapi dengan sejumlah fitur dan teknologi terkini seperti transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology, 6,2 inci Touchscreen Display Audiom Audio Steering Switch, Tweeter Speaker, ECO Assist, serta fitur keselamatan seperti Dual Front i-SRS Airbags, struktur rangka G-CON + ACE, dan sistem pengereman ABS+EBD.

Dalam dua pekan terakhir, dealer Honda IDK 2 ini juga sudah menerima 15 SPK unit Brio Urbanite yang turut mendapat insentif pajak nol persen. 

"Kalau Brio Urban di tempat saya saat ini yang sudah SPK sudah ada 15 sejak awal bulan Maret yang urban. Kita ada Satya, RS, dan RS Urbanite," tuturnya.

"Orang yang sudah pakai Brio Satya ini upgrade ke Urbanite. Nah model dan tipenya berbeda dari tahun lalu. Kalau tahun lalu, Brio ini kaca depannya lebih besar dan panjang. Kalau saat ini tampilannya lebih baik dari generasi sebelumnya. Ini sudah jauh lebih keren," sambungnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved