Breaking News:

Tingkatkan Kreativitas Anak, Gramedia Gelar Lomba Menulis Cerpen

"Ini baru pertama kali digelar. Lomba ini digelar secara nasional ya. Kita berharap bisa mendapatkan sekitar 200 peserta per toko," katanya.

Tribun Medan/Septrina Ayu Simanjorang
Seorang karyawan Gramedia menunjukkan poster lomba Lomba Menulis Cerpen Anak, Jumat (19/3/2021). Lomba ini digelar secara nasional dengan tema Hidup Berdampingan dengan Corona dan diperuntukkan untuk anak kelas 4,5,6 SD dan 1,2,3 SMP se Indonesia. 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Gramedia menggelar Lomba Menulis Cerpen Anak bersama Gramedia 2021.

Lomba ini digelar secara nasional dengan tema Hidup Berdampingan dengan Corona dan diperuntukkan untuk anak kelas 4,5,6 SD dan 1,2,3 SMP se Indonesia. 

Sales Promotion Officer Gramedia P Wilson menerangkan lomba ini ditujukan untuk  meningkatkan kreativitas anak dalam hal menulis. Melihat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, tema ini dirasa cocok. 

"Ini baru pertama kali digelar. Lomba ini digelar secara nasional ya. Kita berharap bisa mendapatkan sekitar 200 peserta per toko," katanya.

Gramedia menyediakan total hadiah Rp 5 juta untuk para pemenang. Selain itu 30 cerpen terbaik akan dijadikan e-book dan buku.

"E-book ini hanya dibagikan kepada 30 peserta penulis terbaik. Sedangkan 51 orang terpilih akan mendapatkan goodie bag," katanya  

Adapun ketentuan umun lomba ini, cerita yang diikutkan lomba menggunakan bahasa Indonesia, termasuk didalamnya bahasa serapan atau sehari-hari. 

Naskah yang diikutsertakan dalam lomba ini merupakan karya perorangan.

"Karya tidak mengandung unsur pornografi dan SARA. Karya bukan plagiarisme. Panitia berhak mendiskualifikasi peserta apabila memasukan unsur negatif. Karya yang sudah dikirim menjadi hak milik penyelenggara," katanya. 

Pengumuman pemenang lomba akan dilakukan pada 19 April 2021. Team Juri merupakan dari Redaksi Penerbit Bhuana Ilmu Populer. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat

"Kita berharap melalui lomba ini dapat meningkatkan kreativitas anak dalam hal menulis. Selain itu bisa menumbuhkan rasa ingin menulis pada anak. Untuk informasi lebih lanjut bisa langsung ke Gramedia di Kota Medan," pungkasnya.

(sep/tribun-medan.com) 
 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved