Breaking News:

'Education for All' Solusi Pendidikan Masa Pandemi 

Melihat situasi resesi yang sangat sulit, membuat  Yayasan STIE IBMI merasa terpanggil untuk turut andil dalam mendukung program pemerintah

Editor: Ismail
HO
“Education for All”, STIE IBMI mencanangkan sejumlah program bantuan bagi pelajar tidak mampu yang terdampak pandemi Covid-19. 

TRIBUNMEDAN.ID, MEDAN - Berangkat dari kondisi pandemi Covid–19 yang masih terus berlangsung dan malah dengan adanya penambahan kasus yang kian melonjak, menyebabkan Indonesia mengalami resesi.

Resesi akibat pandemi sangat berat dan berdampak ke semua aspek kehidupan masyarakat Indonesia .Salah satunya adalah aspek pendidikan. Hampir 50 % mahasiswa yang tidak lanjut kuliah akibat krisis ekonomi . Banyak sekali mahasiswa yang di PHK karena aktivitas ekonomi belum kembali normal.

Melihat situasi resesi yang sangat sulit, membuat  Yayasan STIE IBMI merasa terpanggil untuk turut andil dalam mendukung program pemerintah dan bertanggung jawab moral terhadap generasi penerus bangsa.

Upaya yang dilakukan untuk mewujudkannya adalah dengan menggantikan slogan lama dengan slogan baru kampus yang berbunyi : “Education for All“ (Pendidikan untuk semua orang).

Mengapa Education for All ?

Karena STIE IBMI berhasrat agar pendidikan itu dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat tanpa kecuali. Pendidikan bukan hanya untuk dinikmati oleh golongan lapisan sosial tinggi, tetapi pendidikan itu seharusnya juga dapat dinikmati oleh golongan lapisan sosial rendah.

Pendidikan merupakan modal utama kemajuan negara dan hanya dengan pendidikan saja yang mampu menciptakan insan yang berkualitas, mandiri dan berwawasan luas.

Bagaimana cara mewujudkannya ?

Untuk mewujudkan slogan “Education for All”, STIE IBMI mencanangkan sejumlah program bantuan bagi pelajar tidak mampu yang terdampak pandemi Covid-19.

Adapun program bantuan STIE IBMI bagi pelajar yang tidak mampu di tengah pandemi Covid-19 : 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved