Breaking News:

Sambut Cheng Beng, Hotel Berbintang Gelar Promo Menarik

Anda bisa menikmati menginap di Deluxe Room dan sudah termasuk sarapan pagi untuk dua orang.

Tribun Medan/Septrina Ayu Simanjorang
Tamu mengantre di Hotel Santika Medan beberapa waktu lalu. 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Hotel di Kota Medan menawarkan berbagai promo menarik untuk momen Cheng Beng tahun ini. Pada momen ini biasanya warga Tionghoa akan pulang kampung untuk berziarah dan membersihkan makam leluhur.

Menyambut Cheng Beng yang akan jatuh pada 4 April tahun ini, JW Marriott Medan menawarkan paket staycation dengan tarif mulai dari Rp 893.000 nett per kamar per malam. Melalui paket ini Anda bisa menikmati menginap di Deluxe Room dan sudah termasuk sarapan pagi untuk dua orang. Tentunya dalam melakukan operasional pihaknya tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Baca juga: Dyandra Lirik Pengelolaan Objek Wisata, Hadirkan Toilet Standar Hotel Santika di Kebun Teh Sidamanik

"Promo ini berlaku untuk periode menginap dari 20 Maret sampai 4 April 2021," kata Marketing Communication Executive JW Marriott Medan Elfrida Yanti, Sabtu (20/3/2021).

Tak hanya paket staycation, JW Marriott juga menawarkan hidangan makanan di Jade Chinese Restaurant JW Marriott Medan. Pada Cheng Beng kali ini JW Marriott menawarkan pilihan paket yang special yang dapat dinikmati keluarga yang akan menghabiskan waktu bersama pada momen Cheng Beng ini.

Sementara itu Public Relation Manager Hotel Santika Medan Herry Wahyudi mengatakan, saat ini pihaknya tidak mempersiapkan promo khusus untuk Cheng Beng. Namun bertepatan dengan momen Cheng Beng pihaknya mempunyai program khusus.

"Kita memang ada harga khusus yang berlaku dari akhir Maret hingga April bertepatan dengan Cheng Beng. Kita menawarkan promo menginap mulai dari Rp 600.000 net sudah termasuk sarapan untuk dua orang," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya melakukan protokol kesehatan yang ketat. Sebelumnya Hotel Medan juga mendapat sertifikat CHSE dari Kemenparekraf.

"Kita hotel dengan penerapan Prokes yang cukup ketat. Jadi mulai dari kamar kita sudah kita fasilitasi handuk yang sudah dibungkus plastik jadi mengurangi kontak fisik. Kita kasih free masker untuk tamu," katanya.
Untuk wadah minuman yang awalnya dari kaca, kini sudah diubah dengan paper cup sekali pakai.

"Kita tidak bisa menjamin bebas Covid-19 tapi kita berusaha meminimalisir," jelasnya.

Selain itu, semasa pandemi Santika Hotel juga menerapkan layanan dengan sistem barcode. Untuk room service atau hotel information, kini hanya tinggal scan.

Dalam hal penyajian makanan juga sistemnya mengalami perubahan. Sebelumnya, Santika melakukan sistem prasmanan namun kini menggunakan sistem serve by chef.

"Sarapan kita buffet tapi dengan sistem serve by chef. Jadi tamu tinggal pilih mau makan apa jadi chef yang ambilkan. Kita juga buat pembatas akrilik. Kita juga buat stiker untuk jaga jarak dan pembatas kursi dan meja. Jadi penerapan Prokes kita usahakan sebaik mungkin," pungkasnya.

Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Eti Wahyuni
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved