Breaking News:

Resahkan Warga dan Langgar Prokes Covid-19, Cafe Star Fly Ditutup Pemkab Langkat

Bupati menilai perlu dilakukan penertiban dan pemeriksaan tempat-tempat hiburan yang berpotensi menimbulkan keresahan masyarakat. 

HO / Tribun Medan
Aktivitas Cafe Star Fly yang kerap didatangi kerumunan pengunjung pada malam hingga dini meresahkan warga sekitar 

TRIBUN-MEDAN.com, STABAT - Aktivitas Cafe Star Fly yang kerap didatangi kerumunan pengunjung pada malam hingga dini meresahkan warga sekitar.

Mendapat laporan warganya, Bupati Langkat Terbit Rencana mengitruksikan instansi terkait di jajaran Pemkab Langkat melaksanakan penertiban Cafe Star Fly di Dusun Tanjung Balai Desa Beruam Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat. 

"Kami minta tutup sebagai tindak lanjut instruksi Bapak Bupati Langkat demi menanggapi banyaknya laporan dari masyarakat yang resah terhadap keberadaan cafe Star Fly di tengah pandemi covid19 ini," kata Plt Asisten I Pemerintahan, Basrah Pordomuan yang memimpin penertiban, Minggu (21/3/2021).

Penertiban ini juga dijelaskan Basrah karena sekaligus bagaikan untuk memasuki bulan suci Ramadhan.

Katanya, Bupati menilai perlu dilakukan penertiban dan pemeriksaan tempat-tempat hiburan yang berpotensi menimbulkan keresahan masyarakat. 

Dari penertiban ini, terungkap Cafe Star Fly beroperasi secara ilegal. Saat diperiksa kelengkapan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan izin usahanya, ternyata belum memiliki izin IMB dan izin usaha resmin.

"Saat diperiksa belum ada izin IMB dan izin usaha. Maka kami mengambil langkah tegas dan sesuai aturan berlaku. Mengintruksikan kepada pemilik Star Fly menutup sementara usahanya, dan segera mengurus izinnya," tegasnya. 

Pihak pengelola Star Fly, Natanael Bangun,  bersikap kooperatif. Pengelola menyatakan siap dan setuju mengikuti instruksi dari Pemkab Langkat. 

"Pengelola bersedia menutup sementara,  serta bersedia menghadiri surat panggilan yang dilayangkan, dalam hal pemeriksaan dan penerbitan izin-izin usahanya," kata Basrah.

Star Fly diketahui mulai beroperasi pada 15 Maret 2021 yang lalu.

Razia digelar Juga untuk penerapan surat edaran tentang PPKM mikro, agar tidak  melakukan perkumpulan, batas waktu usaha dan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan.

Sejumlah pejabat Pemkab Langkat hadir pada razia Star Fly. Di antaranya,  Kadis P2TSP Ikhsan Aprija, Kadis Pariwisata Nur Elly Heriani Rambe, Kadis LH Iskandar Tarigan, Kasat Pol PP M Akhyar, Kabag Hukum Alimat Tarigan, Kabag Tapem Suryanto, Sekdis Kominfo Trio Prananta Sembiring, Camat Kuala Imanta PA, Sekcam Kuala Johanes Sembiring. 

(Dyk/tribun-medan.com) 

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved