Breaking News:

Ujian Kenaikan Tingkat Wadokai di Deliserdang Diikuti Empat Dojo

Ia mengatakan keseluruhan peserta ujian kenaikan tingkat dikatakan lulus berdasarkan penilaian dari para juri dan pelatih.

Sofyan Akbar / Tribun Medan
Para peserta ujian kenaikan tingkat Wadokai Deliserdang 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pengurus Cabang (Pengcab) Wadokai Karate-Do Indonesia Deliserdang menyelenggarakan kenaikan tingkat secara terbuka di lapangan Jalan Pendidikan, Pasar 12, Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Sei Tuan.

Ketua Dojo Deliserdang, Faisal Pasha mengatakan ujian Kenaikan Tingkat Kyu Dojo/DAN diikuti oleh 93 peserta dari 4 Dojo diberbagai wilayah. Keempat Dojo itu masing-masing Dojo Pasar 12 Marendal, Dojo Defens Patumbak, Dojo Oke Patumbak, dan Dojo Perumnas Simalingkar.

"Mereka mengikuti ujian kenaikan tingkat mulai dari sabuk Putih ke Sabuk Kuning, Sabuk Kuning ke Sabuk Hijau, Sabuk Hijau ke Sabuk Biru, Sabuk Biru ke Sabuk Coklat Kyu 3," katanya, Minggu (21/3/2021).

Kemudian ujian kenaikan pangkat ini juga diperuntukkan Sabuk Coklat Kyu 3 ke Sabuk ke Coklat Kyu 2, Sabuk Coklat Kyu 2 ke Sabuk Coklat Kyu 1, Sabuk Coklat Kyu 1 ke DAN 1, serta DAN 1 ke DAN 2.

Ia mengatakan keseluruhan peserta ujian kenaikan tingkat dikatakan lulus berdasarkan penilaian dari para juri dan pelatih.

"Penilaian diambil dari 2 katergori yaitu, komite (tarung) dan kata (seni dan kata). Biasanya kita nilai dari Basic, Kuda-kuda, Bentuk, hingga Gerakan Kata," ujarnya.

Ia berharap dengan terselenggaranya kegiatan ujian kenaikan tingkat ini Pengcab Wadokai Deliserdang terus melakukan support dan tidak boleh kendur dalam memperhatikan atlet Wadokai Deliserdang.

Sebagai penyelenggara, Ketua Pengcab Wadokai Deliserdang Tagor Harahap mengaku kegiatan ini bisa menghasilkan atlet karate yang berprestasi.

"Untuk Kabupaten Deliserdang, terdapat 13 Dojo. Kita juga berharap dari atlet berprestasi ini nantinya akan memperoleh medali khususnya di Deliserdang," harapnya.

Dalam kegiatan ini juga, kehadiran atlet Karate-Do Rizky Lowyer Napitupulu secara tidak langsung memberikan semangat kepada peserta. Hal itu dikarenakan Rizky pernah ikut dalam kejuaraan internasional di Amerika Selatan.

"Saya ikut di kejuaraan dunia di Negara Chili mengikuti world karate federation (WKF). Harus giat latihan dan terus belajar, agar bisa terpilih lagi dan mengikuti kejuaraan dunia," pungkas Rizky.

Ujian kenaikan tingkat tersebut turut dihadiri Tagor Muda Harahap, selaku Ketua Pencab Wadokai Kabupaten Deliserdang, Tim penguji, Ketua MPC PP Deliserdang sekaligus Penasehat di Pengcab Wadokai Deliserdang, Dedy didampingi Sekjen Pencab Wadokai Deliserdang, Faisal Pasha.

Kemudian Sumantri sebagai pelatih serta, Kabid Humas Pengcab Wadokai Deli Serdang Advokat Riki Irawan dan Ketua Majelis Sabuk Hitam (MSA) Wadokai Deliserdang Ir. H. M Riduan.

(akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan akbar
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved