10 Tahun Tak Tersentuh Pembangunan, Akhirnya Bobby Nasution Tinjau Jembatan Rusak di Medan Maimun

Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau jembatan rusak di Gang Mesjid, Kelurahan Sei Mati, perbatasan antara Kecamatan Medan Polonia dan Medan Maimun,

Penulis: Rechtin Hani Ritonga | Editor: Juang Naibaho
TRIBUN MEDAN/RECHTIN
KONDISI jembatan di Gang Mesjid Jalan Brigjen Katamso, Medan Maimun yang lapuk dan berkarat. Kondisi permukaan jembatan juga memiliki celah yang rentan membuat pengendara menyangkut dan pejalan kaki terjatuh. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau jembatan rusak di Gang Mesjid, Kelurahan Sei Mati, perbatasan antara Kecamatan Medan Polonia dan Medan Maimun, Senin sore.

Hal peninjauan tersebut diunggah Bobby dalam akun Instagramnya pada Senin (22/3/2021) malam.

Dal unggahan tersebut, Bobby tampak ditemani Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKPPR) Kota Medan Benny Iskandar.

Bobby mengatakan, jembatan ini merupakan akses vital bagi warga sekitar.

"Kali ini saya meninjau langsung kondisi jembatan rusak yang berada di Kecamatan Medan Polonia. Jembatan ini sangat vital bagi warga, karena menjadi akses penghubung antar kecamatan yaitu Kecamatan Medan Polonia dan Medan Maimun," tulisnya di akun @bobbynst.

Ia juga menyinggung soal banyaknya sampah di tepi jembatan tersebut. Sampah ada yang mengalir dan juga ada yang bertumpuk di tepi sungai.

"Jembatan rusak ini dilewati masyarakat sehari-hari, banyak juga anak sekolah yang melintasi jembatan tersebut. Saya juga melihat banyaknya sampah yang ada di tepian sungai," katanya.

Bobby menekankan, perbaikan jembatan di Gang Mesjid ini akan menjadi prioritas Pemko Medan.

"Masalah ini akan ditanggapi serius oleh Pemko Medan. Memperbaiki infrastruktur yang ada di Kota Medan juga termasuk ke dalam program prioritas utama Pemko Medan," ujarnya.

Baca juga: TNI Baret Biru Adang Eksekusi Tanah, Juru Sita: Angkatan Udara Bentengi Kita Agar Tidak Masuk

Baca juga: Eksekusi Lahan Dihalangi Tentara, TERUNGKAP Surat Danlanud Soewondo dan Perwira Bintang Satu TNI-AU

Sebelumnya diberitakan, jembatan gantung yang melintasi Sungai Deli di Gang Mesjid Jalan Brigjen Katamso Kecamatan Medan Maimun hingga awal bulan November 2020 belum juga diperbaiki.

Amatan tribun-medan.com, jembatan dengan lebar kurang lebih satu meter ini sudah berkarat dan beberapa kayu yang menjadi permukaan lintasan jembatan juga sudah lapuk dan tidak tersusun rata.

Warga sekitar, Irwan mengatakan bahwa sejak dibangun pada tahun 1960-an perbaikan jembatan baru hanya satu kali dilakukan.

Perbaikan terakhir jembatan ini dilakukan sekitar 10 tahun yang lalu saat musim Pemilu.

"Belum ada diperbaiki jembatan nya. Kemarin sempat diperbaiki sekitar sepuluh tahun lalu pas musim Pemilu itu ada yang kasih kayu. Jadi ya disusun di sini untuk atas nya ini," katanya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved