Breaking News:

Capai 25.780 Pendaftar, Unimed Luluskan 1.500 Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN, PGSD Jadi Primadona

Hasil SNMPTN Tahun 2021 sudah diumumkan dan dapat dilihat melalui laman https://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id dan www.unimed.ac.id. hari ini, Senin (2

Penulis: Kartika Sari | Editor: Juang Naibaho
TRI BUN MEDAN/Kartika Sari
Universitas Negeri Medan (Unimed) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Hasil SNMPTN Tahun 2021 sudah diumumkan dan dapat dilihat melalui laman https://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id dan www.unimed.ac.id. hari ini, Senin (22/3/2022) mulai pukul 15.00 WIB.

Semua Perguruan Tinggi Negeri (PTN) telah mengumumkan nama-nama peserta yang lulus, tak terkecuali Universitas Negeri Medan (Unimed).

Jumlah pendaftar SNMPTN Tahun 2021 yang mendaftar di Unimed sebanyak 25.780, meningkat hampir 90 persen dari tahun lalu.

Sedangkan pendaftar yang dinyatakan lulus jalur SNMPTN di Unimed tahun ini berjumlah 1.500 orang yang tersebar dalam 54 Program Studi S1.

Adapun lima prodi favorit di Unimed jalur SNMPTN 2021 yang peminatnya tertinggi, di antaranya Prodi PGSD FIP dengan jumlah pendaftar 3237, Prodi Manajemen FE dengan jumlah pendaftar 1.861 orang, Prodi Akuntansi FE dengan jumlah pendaftar 1071 orang, Prodi Bimbingan dan Konseling FIP dengan jumlah pendaftar 1048, dan Prodi Gizi FT dengan jumlah pendaftar 978 orang.

Baca juga: Hasil SNMPTN 2021 Sudah Diumumkan, Berikut Link Lengkap Semua PTN untuk Cek Kelulusan

Baca juga: Terima 2131 Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN, USU Peringkat ke-5 Peminat Terbanyak di Indonesia

Rektor Unimed Syamsul Gultom mengungkapkan, ucapan selamat kepada orang tua yang anaknya telah dinyatakan lulus pada jalur SNMPTN di Unimed.

"Kami sangat senang Bapak/Ibu dan siswa yang lulus telah menjadi bagian dari keluarga besar Unimed, jika nanti sudah mengikuti rangkaian regiatrasi, daftar ulang dan membayar UKT, maka sudah sah menjadi bagian sebagai warga Unimed. Kami sampaikan kepada kedua orang tua/wali untuk mensyukuri nikmat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa ini atas keberhasilan putra/putrinya lulus jalur SNMPTN 2021 ke Unimed," ungkap Syamsul, Senin (22/3/2021).

Syamsul mengatakan bahwa 1500 peserta yang lulus ini merupakan lulusan yang mampu bersaing dari puluhan ribu pendaftar.

"Rasa syukur tersebut harus realisasikan dalam wujud nyata yakni kita bersama semakin baik dalam ibadah dan terus berbuat baik antar sesama. Apalagi kita bersama seluruh elemen masyarakat masih berjuang melawan Covid-19. Saudara yang telah dinyatakan lulus jalur SNMPTN di Unimed, merupakan hasil tes melalui prestasi akademik siswa dan sekolah yang cukup ketat, karena yang mendaftar 25.780, sedangkan yang dinyatakan lulus hanya 1500," ujarnya.

Namun begitu, Syamsul juga memberikan semangat kepada mahasiswa yang belum berkesempatan untuk lulus melalui jalur SNMPTN.

Ia mengatakan bahwa masih ada dua jalur lagi yaitu UTBK-SBMPTN dan Mandiri yang dapat diikuti oleh peserta di luar SNMPTN.

"Percayalah, jika saudara nyakin, tetap berusaha, dan serius dalam belajar, mudah-mudahan bisa lulus di antara dua jalur tersebut. Sedangkan bagi yang telah dinyatakan lulus, segeralah persiapkan seluruh dokumen yang dibutuhkan untuk daftar ulang. Lihatlah jadwal-jadwal penting untuk melakukan daftar ulang/registrasi, agar tidak terlambat. Sesuai kebijakan LTMPT, bagi siswa yang sudah dinyatakan lulus SNMPTN, tidak lagi ada kesempatan untuk mengikuti UTBK-SBMPTN," kata Syamsul.

Bagi siswa/i yang telah dinyatakan lulus jalur SNMPTN Tahun 2021 di Unimed diharapkan segera melihat informasi tentang tata cara registrasi ulang mahasiswa baru dan persyaratan apa saja yang harus dipersiapkan.

Informasi tersebut dapat dilihat di laman www.unimed.ac.id. Civitas Unimed mengucapkan selamat bergabung bagi siswa/i yang telah dinyatakan lulus jalur SNMPTN Tahun 2021.

(cr13/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved