Breaking News:

KPU Resmi Tetapkan Calon Bupati Terpilih Samosir Vandiko Gultom, Tim Vantas Susun Program 100 Hari

Usai putusan MK, KPU Kabupaten Samosir akhirnya menetapkan Bupati-Wakil Bupati Samosir terpilih, Vandiko Gultom-Martua Sitanggang

Tribun-Medan.com/IST
KPU tetapkan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Samosir, Vandiko Gultom-Martua Sitanggang. 

TRIBUN-MEDAN.com, SAMOSIR - Usai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan pasangan calon Rapidin Simbolon-Juang Sinaga, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Samosir akhirnya menetapkan Bupati-Wakil Bupati Samosir terpilih, Vandiko Gultom-Martua Sitanggang.

"Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Samosir tentang penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Toba Tahun 2020. Nama Calon Bupati: Vandiko T Gultom. Calon Wakil Bupati: Martua Sitanggang dengan perolehan suara dengan jumlah 41.806 suara," demikian tertulis dalam Keputusan KPU Kabupaten Toba yang diterima Tribunmedan.id pada Senin (22/3/2021).

Lebih lanjut, KPU menguraikan sejumlah partai politik yang mengusung pasangan tersebut.

Yakni Partai Golkar, Hanura, Nasdem, PKB, Partai Golkar, Partai Demokrat, dan Partai Gerindra.

Ketua KPU Kabupaten Samosir Ika Roslina Samosir menyampaikan bahwa penetapan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati digelar pada Minggu (21/3/2021) kemarin.

"Kegiatan penetapan dilakukan pada Minggu (21/3/2021)," sambungnya.

Juru bicara pasangan Vandiko Gultom-Martua Sitanggang, Josmar Naibaho, mengatakan, keputuan KPU dalam penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih tersebut diharapkan mengakhiri ketegangan masyarakat gara-gara pilkada di kabupaten setempat.

"Setelah penetapan kita berharap semua pihak menerima dan menyatukan hati untuk mendukung bupati terpilih," sambung Josmar Naibaho.

Ia menambahkan, Vandiko Gultom-MArtua Sitanggang kini sedang menyiapkan program 100 hari pertama.

"Selanjutnya, sambil menunggu proses pelantikan, bupati terpilih bersama tim terus diskusi merumuskan program 100 hari pertama, 6 bulan, satu tahun dan lima tahun," ungkapnya.

Salah satu kegiatan yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini, adalah menyelenggarakan seminar pada hari Rabu (24/3/2021) di posko Vantas di Samosir.

"Dengan demikian, begitu pelantikan, Vandiko sudah bisa langsung tancap gas, mewujudkan janji kampanyenya," pungkasnya.

(cr3/tribun-medan.com)

Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved