Breaking News:

STIP-AP Selenggarakan Yudisium dan Pelepasan Sarjana Tahun 2021

Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Agrobisnis Perkebunan menyelenggarakan Yudisium dan Pelepasan Sarjana batch ke-2 Angkatan ke VII Tahun 2021.

Editor: Ismail
Tribun Medan/HO
Foto bersama Ketua STIP-AP, Wakil Ketua I, dan Direktur PTP Nusantara II, Ir. Irwan Perangin-Angin dengan wisudawan terbaik dengan lulusan tercepat 3,5 tahun masa studi di acara pengumuman hasil yudisium dan pelepasan sarjana STIP-AP tahun 2021 

Tribun-Medan.com, Medan - Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Agrobisnis Perkebunan menyelenggarakan Yudisium dan Pelepasan Sarjana batch ke-2 Angkatan ke VII Tahun 2021. Kegiatan yudisium dan pelepasan sarjana diikuti oleh calon wisudawan/wati sebanyak 57 orang dari program studi Budidaya Perkebunan dan Teknologi Pengolahan Hasil Perkebunan.

Pelaksanaan acara pengumuman hasil yudisium dan pelepasan sarjana STIP-AP dilaksanakan di Ruang Sidamanik Kampus STIP-AP LPP Agro Nusantara, Jalan Willem Iskandar pada hari sabtu, 20 Maret 2021.

Dalam pelaksanaan kegiatan seluruh peserta yudisium dan pelepasan sarjana, para dosen, panitia beserta tamu undangan yang hadir tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah dipersiapkan oleh panitia seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan tidak lupa tetap memeriksa suhu tubuh seluruh peserta maupun undangan yang mengikuti acara ini.

Tujuan acara pengumuman hasil yudisium dan pelepasan sarjana ini adalah sebagai bentuk pelepasan wisudawan/ti yang telah berhasil menyelesaikan masa studi di masing-masing program studi serta berhasil meraih gelar Sarjana.

Ketua Panitia yudisium dan pelepasan sarjana Eka Bobby Febrianto, SP., M.Si., dalam laporannya menyampaikan jumlah wisudawan/wati yang mengikuti yudisium batch ke-2 Tahun 2021.

Beliau juga mengatakan yudisium pada dasarnya merupakan pengumuman nilai akhir dari seluruh proses akademik yang harus ditempuh mahasiswa. Dari semua proses akademik yang harus dilalui, ujian tugas akhir merupakan proses akademik terakhir. Walaupun negara Indonesia sedang dilanda wabah Covid-19, semua mahasiswa yang mengikuti yudisium pada hari ini telah berhasil melalui proses ujian tugas akhir dengan
lancar dan amat baik.

Ketua STIP-AP, Aries Sukariawan, SP.,MP, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh wisudawan/wati atas keberhasilannya yang telah menyelesaikan studi di masing-masing Program Studi.

Keberhasilan yang diperoleh kali ini tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan, tetapi semua lulusan telah berjuang keras mengikuti kuliah di dalam kelas, mengikuti berbagai kegiatan akademik dan non akademik di luar kelas, termasuk kerja keras para lulusan dalam menyelesaikan tugas. Kesuksesan para wisudawan/wati ini juga didukung oleh berbagai pihak, terutama orangtua/wali yang senantiasa siap mendukung dari segi materi dan non materi, para dosen yang senantiasa dengan sabar membagi pengalaman dan pengetahuannya baik di dalam kelas maupun di luar kelas, termasuk dengan sabar membimbing mahasiswa dalam menyelesaikan tugas akhir.

Oleh karena itu Ketua STIP-AP juga mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada orangtua/wali dan para dosen serta pengelola kampus atas segala bentuk dukungannya untuk keberhasilan yang diraih oleh para wisudawan/wati saat ini. ucapan selamat kepada para wisudawan/wati yang telah berhasil menjadi sarjana, ujarnya.

Beliau berpesan pula pada para alumni agar tetap menjaga silaturahmi dengan STIP-AP. Selain itu yang tidak kalah pentingnya adalah selalu menjaga nama baik almamater dengan karakter dan kearifan yang selalu memberikan upaya terbaik untuk masyarakat, bangsa, dan negara.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved