Breaking News:

Resmikan Bank Sumut KCP Percut, Wabup Harap Bisa Gerakkan Perekonomian Masyarakat

Wakil Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar berharap dengan hadirnya Bank Sumut di Percutseituan dapat memfasilitasi dan memberi kemudahan masyaraka

Tribun Medan/HO
Wakil Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar menghadiri pembukaan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Sumut di Percutseituan bertempat di Desa Cinta Rakyat Percut, Senin (22/3/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, DELISERDANG - Wakil Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar berharap dengan hadirnya Bank Sumut di Percutseituan dapat memfasilitasi dan memberi kemudahan kepada masyarakat untuk bertransaksi.

Selain itu, diharapkan pula bisa mengembangkan usaha dan menggerakkan roda perekonomian dengan demikian Bank Sumut nantinya akan semakin mendapatkan tempat di hati masyarakat khususnya di Kabupaten Deliserdang.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati saat menghadiri pembukaan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Percutseituan bertempat di Desa Cinta Rakyat Percut, Senin (22/3/2021).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir juga Direktur Pemasaran Bank Sumut Hadi Sucipto, segenap unsur Muspika Kecamatan Percut Sei Tuan, Pemimpin Divisi Bank Sumut, juga Pemimpin Bank Sumut Cabang Tembung Azan Samarudi Siregar, dan Pemimpin Bank Sumut Cabang Lubuk Pakam Erwinta Siregar.

Direktur Pemasaran Bank Sumut Hadi Sucipto menjelaskan Bank Sumut berkomitmen untuk terus dapat meningkatkan pelayanan.

"Pembukaan Kantor Cabang Pembantu Percut dimaksudkan untuk dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat Sumatera Utara khususnya warga Kabupaten Deliserdang dan Kecamatan Percut," jelas Hadi.

Ia menjabarkan untuk di Kabupaten Deliserdang, total DPK Bank Sumut sebesar Rp 770,6 miliar dengan jumlah nasabah 78.248 nasabah dan penyaluran kredit sebesar Rp 8.363 miliar dengan total debitur 6.189 debitur.

Hadi juga menyampaikan, kontribusi Bank Sumut di Kabupaten Deliserdang tidak terbatas pada peningkatan layanan perbankan dan kontribusi PAD melalui laba Bank.

“Bank Sumut juga terus mendorong peningkatan perekonomian masyarakat diantaranya melalui penyaluran dana CSR yang telah kami berikan seperti kepada lokasi Agrowisata Paloh Naga dan Wisata Sawah Pematang Johar untuk peningkatan perekonomian sektor pedagang dan umkm di Deliserdang,” ujarnya.

Pada kesempatan berbeda, Direktur Utama Bank Sumut Muchammad Budi Utomo melalui Corporate Secretary Syahdan Ridwan Siregar mengatakan Bank Sumut juga akan membuka beberapa kantor cabang pembantu lainnya untuk perluasan jaringan termasuk pembukaan cabang di Sinunukan Kabupaten Mandailing Natal serta meningkatkan transaksi dengan telah disetujuinya Debit Card Bank Sumut yang akan segera launching pada tahun ini juga.

"Dengan penggunaan Debit Card tentunya akan lebih memudahkan transaksi nasabah serta meningkatkan transaksi melalui e channel Bank Sumut," jelas Syahdan.

Pada pembukaan KCP Percut tersebut, Bank Sumut juga mengadakan promosi Cashreward untuk 100 orang penabung pertama dan cash reward untuk 50 deposan pertama.

Selain itu, Bank Sumut juga menggelar lucky draw bagi nasabah yang hadir dan membuka tabungan pada pelaksanaan acara pembukaan tersebut.

(sep/tribun-medan.com)

Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved