Breaking News:

Setelah Firman Septian, I Gusti Rustiawan Didepak dari Skuat PSMS, Manajemen: Dia Gak Masuk Skema

Manajemen PSMS Medan secara mengejutkan mendepak I Gusti Rustiawan untuk keluar dari skuat Ayam Kinantan.

Surya.co.id
I Gusti Rustiawan saat berlatih bersama Persela Lamongan, waktu lalu. I Gusti resmi keluar dari skuat PSMS Medan 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Muhammad Ardiyansyah

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Manajemen PSMS Medan secara mengejutkan mendepak I Gusti Rustiawan untuk keluar dari skuat Ayam Kinantan. Pemain dengan posisi gelandang ini secara pasti tidak akan membela PSMS di kompetisi Liga 2 musim 2021/2022.

Kepergian I Gusti ini menyusul rekannya, Firman Septian untuk hengkang dari Stadion Kebun Bunga.

Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang membenarkan sudah memberikan izin I Gusti untuk keluar dari skuat Paulo Sitanggang Cs.

"Ya, dia keluar dari tim. Namanya belum didaftarkan ke PSSI, kontraknya juga belum," ucapnya kepada Tribun Medan, Selasa (23/3/2021).

Baca juga: HASIL Akhir Madura United vs PSS Sleman, Laskar Sape Kerrab Lakoni Come Back Berkat Gol Xavier

Baca juga: JELANG MotoGP Qatar 2021, Valentino Rossi tak Perdulikan Mau Kapan Marc Marquez Comeback

Mulyadi menilai keputusan itu merupakan sebuah kewajaran. Mulyadi tidak mengambil pusing dengan dicoret pemain. "Itu wajarlah di dalam tim. Bongkar pasang pemain itu biasa. Apalagi ini jadwal kompetisi belum jelas kapan dimulai," ujarnya.

Mulyadi menjelaskan ada peniliaian khusus dari pelatih untuk performa I Gusti. Katanya, tidak sesuai dengan kebutuhan tim.

Untuk komposisi pemain PSMS Medan, kata Mulyadi tetap berkoordinasi dengan Pelatih kepala, Ansyari Lubis. Ia memastikan, pemain seperti apa dan bagaimana yang dibutuhkan oleh PSMS merupakan hak prerogatif tim pelatih.

"Kita juga menanyakan ke pelatih, apa pemain yang sudah didatangkan ini sesuai dengan skema. Jadi, kalau belum, kita masih bisa bongkar pasang. Bukan karena permainannya jelek atau bagaimana. Mungkin karena gak masuk skema," katanya.

Mulyadi menambahkan, apabila nanti kompetisi telah ditetapkan dan pemain sudah didaftarkan ke PSSI, perombakan tim tidak akan terjadi lagi.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Ardiyansyah
Editor: Tommy Simatupang
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved