Breaking News:

Avanza Anda Kena Recall, Gratis Ganti Fuel Pump di Bengkel Auto2000 Medan

Disebutkan bahwa recall disebabkan karena masalah pada komponen pompa bahan bakar atau fuel pump.

Tribun Medan/Yulis
Auto2000 Sisingamangaraja mulai melaksanakan recall fuel pump Avanza (24/3/2021) 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Toyota Astra Motor (TAM) sebagai distributor Toyota di tanah air melakukan recall atau penarikan kembali terhadap kendaraan sudah di tangan konsumen.

Hal ini dilakukan Toyota sebagai upaya kelanjutan dalam menjamin menjaga kualitas produk, menjaga keamanan, dan keselamatan pelanggan. 

Berdasarkan pengumuman PT Toyota Astra Motor (TAM), disebutkan bahwa recall disebabkan karena masalah pada komponen pompa bahan bakar atau fuel pump.

Kendaraan yang termasuk dalam recall ini adalah Avanza dengan tahun produksi antara tahun 2017 hingga 2019. Namun hanya menyasar unit dengan nomor rangka atau VIN tertentu.

Auto2000 Medan sebagai Dealer Toyota di Medan juga turut menjalankan program recall ini. Mereka sudah menghubungi para konsumenya untuk melakukan penggantian fuel pump-nya.

Cahaya Fitri Tantriani, CSD & Marcomm Head Auto2000 menyampaikan konsumen yang hendak mengikuti program recall ini terlebih dahulu harus melakukan pemesanan.

"Sejauh ini semua proses penggantian fuel pump dilakukan di bengkel Auto2000 berjalan dengan baik, dan pelanggan tidak terkena biaya apapun alias Gratis," ujarnya, Rabu (24/3/2021).

Kata Fitri, dalam recall flue pump ini, ada prosedur yang dilakukan. Adapun persayaratannya bisa langsung diakses di website Toyota Astra Motor.

"Langkah awal adalah pelanggan mengecek terlebih dahulu di www.toyota.astra.co.id/ssc atau menelepon ke call center TAM 1500 315 atau paling mudah silahkan hubungi cabang Auto2000 terdekat untuk memastikan apakah mobil Toyota milik pelanggan termasuk dalam penggantian ini atau tidak," ujarnya.

"Bila mobil pelanggan memang termasuk dalam program recall, langsung saja dilakukan booking. Selanjutnya silahkan datang ke Auto2000 sesuai jadwal booking dan akan dilakukan penggantian fuel pump," tambahnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved