Breaking News:

Buka Mubes DPP PMS Ke-IV, Bupati Ashari Ajak Pengurus Hadir di Tengah Masyarakat

Keberadaan organisasi PMS sebagai wadah berhimpunnya seluruh marga etnis karo telah lama tumbuh dan berkembang di tengah-tengah masyarakat.

DOK. Humas Pemkab Deli Serdang
Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan saat menghadiri acara pembukaan Musyawarah Besar (Mubes) Ke-IV Dewan Pengurus Pusat PMS Indonesia Tahun 2021 yang berlangsung Jumat-Sabtu, 19-20 Maret 2021. 

TRIBUN-MEDAN.com – Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan mengajak pengurus baru Pemuda Merga Silima (PMS) semakin memantapkan konsolidasi antarpemuda yang tergabung dalam organisasi.

Terutama dalam menjawab setiap situasi dan perkembangan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, seturut dengan visi misi PMS, dan berjuang secara kultural lewat budaya, sosial, dan seni guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dia mengatakan itu saat menghadiri acara pembukaan Musyawarah Besar (Mubes) Ke-IV Dewan Pengurus Pusat PMS Indonesia Tahun 2021 yang berlangsung Jumat-Sabtu, 19-20 Maret 2021.

Ashari mengatakan, seperti halnya perkumpulan etnis-etnis lainnya, keberadaan organisasi PMS sebagai wadah berhimpunnya seluruh marga etnis karo telah lama tumbuh dan berkembang di tengah-tengah masyarakat.

“Bersama-sama dengan pemuda lainnya, PMS juga berperan aktif dalam memberikan kontribusi yang positif dan produktif,” terangnya dalam sambutannya seperti keterangan tertulisnya.

Di samping itu, lanjut Ashari, organisasi PMS, juga dikenal tidak mengeksklusifkan diri, sebagai wadah yang terbatas kepada etnis karo semata, akan tetapi juga terbuka bagi siapa saja.

“Inilah yang memosisikan PMS bak gadong silipo, yang maknanya berbuah di atas dan berbuah  di bawah,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Ashari yakin Mubes PMS ke-IV yang akan dijalankan ke depan akan melahirkan berbagai ide, gagasan, dan program kerja sesuai kebutuhan masyarakat.

Ashari juga mengingatkan agar PMS serius memerhatikan pesan Bupati Karo Terkelin Brahmana, yakni menjadi garda terdepan dalam mengawal komitmen kami berskala besar.

Ashari mengatakan pula bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang mengucapkan terima kasih yang telah berkenan mengundangnya dalam acara Mubes PMS ke- IV.

Halaman
12
Penulis: Inang Jalaludin Shofihara (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved