Breaking News:

PSMS Berhasil 'Mencuri' Hati Ghozo dari Persib Bandung, Manajemen Ungkap Proses Lobi yang Alot

Pria berusia 28 tahun kelahiran Humbang Hasundutan ini memang menjadi incaran pengurus PSMS sejak 2020.

Tribun Medan / Danil Siregar
Ghozo memberikan keterangan di depan awak media, di Stadion Kebun Bunga, Medan. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Muhammad Ardiansyah

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Akhirnya, Manajemen PSMS Medan resmi menggoda Ghozali Muharam Siregar. Ghozali yang akrab disebut Ghozo resmi menandatangani kontrak kerja sama dengan klub Ayam Kinantan.

Manajemen membuktikan kemampuan bisa ‘mencuri’ pemain berposisi sayap dan tengah ini dari Persib Bandung.

Pria berusia 28 tahun kelahiran Humbang Hasundutan ini memang menjadi incaran pengurus PSMS sejak 2020. Manajemen berulang kali melobi manajer Maung Bandung, Umuh Muchtar, untuk meminjamkan pemain termahal tahun 2019 itu.

Amatan Tribun Medan, Ghozo sudah menjalani latihan bareng dengan Paulo Sitanggang dkk. Ghozo tampak mudah berbaur. Apalagi, secara hitungan, jumlah skuat PSMS diisi pemain asal Sumut. Bahkan, ada beberapa pemain yang pernah berkostum Tim Nasional (Timnas).

Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang tak menampik perekrutan Ghozo mengalami bayak kendala.

Baca juga: AKHIRNYA Eks Winger Persib Ghozo Bergabung ke PSMS Medan, Mulyadi Beber Alotnya Negosiasi

Baca juga: LIVE INDOSIAR: Link Live Streaming Persib Bandung vs Bali United, Siaran Langsung Piala Menpora LIVE

Ia juga menceritakan untuk mendapatkan Ghozo membutuhkan waktu kurang lebih satu tahun. Mulyadi memastikan Ghozo sudah terikat hingga Desember 2021.

"Proses ini cukup alot dan panjang ya. Kita mulai tahun lalu. Kita berkirim surat dengan Persib, tapi belum mau dilepas. Kita coba komunikasi lagi. Setelah tiga kali pertemuan, kita buktikan bahwa kita komitmen. Terus kita nego, akhirnya deal," ujarnya kepada Tribun Medan saat ditemui di Kantor Sekretariat PSMS Medan, Rabu (24/3/2021).

Ghozo menandatangani kontrak dengan PSMS Medan di Stadion Kebun Bunga, Rabu (24/3/2021)
Ghozo menandatangani kontrak dengan PSMS Medan di Stadion Kebun Bunga, Rabu (24/3/2021) (Tribun Medan / Muhammad Ardiansyah)

"Untuk periode kontraknya, sesuai dengan kontrak internal, Ghozo akan main sama kita sampai Desember 2021 ini. Nanti kita lihat kedepannya gimana,"tambahnya

Sementara, Sekretaris PSMS Medan, Julius Raja merasa senang ada amunisi tambahan yang berkualitas. Ia menilai Ghozo akan menambah daya gedor Ayam Kinantan. Ghozo bakal berduet dengan Paulo Sitanggang di tengah lapangan.

Ia juga menambahkan, hadirnya Ghozo akan membuat peluang PSMS Medan untuk lolos ke Liga 1 Indonesia semakin besar.

"Pastinya kita senang dia gabung. Dengan datangnya Ghozali, berarti makin memperkuat tim. Pastinya peluang kita untuk lolols ke Liga 1 makin besar," katanya.

Sebelum bergabung ke skuat PSMS Medan, Ghozo pernah bermain untuk beberapa tim. Di antaranya Persegres, Pelita Bandung Raya, PSM Makassar, Pro Duta FC, dan Persib Bandung.

Sebagai informasi, ini kali pertamanya Ghozali memperkuat tim besutan Ansyari Lubis.

Pengurus PSMS Medan bakal melanjutkan petualangan untuk memburu pemain dari luar Sumut. Rumor untuk mendatangkan pemain dari klub Liga 1 juga sudah terdengar. Skuat pemain juga sudah terjadi bongkar pasang.(cr12/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Ardiyansyah
Editor: Tommy Simatupang
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved