Breaking News:

Ringankan Beban Masyarakat, Tiorita Pastikan TP PKK Langkat Akan Rutin Bagikan Nasi Berkah

Tak lupa, Ketua TP PKK Langkat tersebut turut mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta menggalakan gerakan 5M.

Dok. Humas Pemkab Langkat
Ketua TP PKK Kabupaten Langkat Ny Tiorita Terbit Rencana saat menggelar aksi sosial bagi-bagi nasi berkah (nasi bungkus gratis) kepada warga yang membutuhkan di beberapa titik di Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Jumat (19/3/ 2021). 

TRIBUN-MEDAN.com - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Langkat Tiorita Terbit Rencana mengatakan, pembagian nasi berkah akan terus dilakukan secara rutin guna meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kami berkolaborasi dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Langkat untuk menyiapkan nasi umat ini. Semoga masyarakat Langkat menerimanya dengan senang hati,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang Tribun Medan terima, Rabu (24/3/2021).

Pernyataan tersebut Tiorita sampaikan saat memimpin gelaran aksi sosial bagi-bagi nasi berkah (nasi bungkus gratis) kepada warga yang membutuhkan di beberapa titik di Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Jumat (19/3/ 2021).

Turut hadir Ketua DWP Langkat Ny Indra Salahudin, serta masing-masing pengurus PKK dan DWP sebagai pendamping Ketua TP PKK Langkat.

“Sedikitnya ada 800 bungkus nasi dibagikan kepada warga. Sebanyak 400 bungkus dari sumbangan pribadi, dan 400 bungkus lainnya dari sumbangan pengurus DWP Langkat,” kata ibu dari Dewa dan Ayu Jelita ini.

Tak lupa, istri orang nomor satu di Langkat ini turut mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta menggalakan gerakan 5M.

“Gerakan 5M yang dimaksud adalah memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” imbuh Tiorita.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DWP Langkat Ny. Indra Salahudin menjelaskan, pembagian nasi umat dimulai dari Kelurahan Pekan Kuala, tepatnya di samping Bank Sumatera Utara (Sumut) Kuala dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat.

“Kami memberikan nasi bungkus kepada masyarakat yang kebetulan melintas di jalan tersebut, termasuk para petugas juru parkir, tukang becak, dan pedagang,” ujarnya.

Dari Kelurahan Pekan Kuala, lanjut Ny Indra, rombongannya bergerak menuju Pondok Tahfiz Yatim Dhuafa Kuala untuk membagikan nasi bungkus kepada pengurus dan para santri.

“Dalam kesempatan itu, Tiorita  berjanji akan menghadiahkan sekolah gratis kepada santri yang berprestasi hingga ke perguruan tinggi,” ucapnya.

Sementara itu, Ny Indra menjelaskan, pembagian nasi berkah terakhir dibagikan pihaknya di Simpang Durian Mulo, Kelurahan Bela Rakyat, Kecamatan Kuala.

“Kami juga memberikan nasi berkah ini kepada para pengendara yang kebetulan melintas di jalan tersebut,” imbuhnya.

Penulis: Dwi Nur Hayati (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved