Breaking News:

Tingkatkan Kualitas SDM, Dilakukan Monitoring Terhadap 120 Mahasiswa STIP-AP Peraih Beasiswa

Bertempat di Ruang Sidamanik, LPP Agro Nusantara Jalan Willem Iskandar, Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS)

Editor: Ismail
Tribun Medan/HO
Para Mahasiswa/i yang mengikuti kuliah umum bersama Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) bertempat di Ruang Sidamanik, LPP Agro Nusantara Jalan Willem Iskandar pada Kamis, 18 Maret 2021. 

Tribun-Medan.com, Medan – Bertempat di Ruang Sidamanik, LPP Agro Nusantara Jalan Willem Iskandar, Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) melakukan monitoring dan evaluasi program kerja pendidikan bagi putra-putri petani dan pekerja perkebunan kelapa sawit yang memperoleh Beasiswa di Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Agrobisnis Perkebunan pada Kamis, 18 Maret 2021.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini seluruh peserta yang hadir tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan tidak lupa tetap memeriksa suhu tubuh.

Peserta yang hadir pada kegiatan ini adalah Ketua STIP-AP, Aries Sukariawan, S.P., M.P beserta jajaran pimpinan dan segenap civitas akademika STIP-AP seperti Wakil Ketua I, Zulham Effendi, ST., M.Sc. Eng, Wakil Ketua II, Guntoro, SP., MP, Wakil Ketua III, Giyanto, STP., MT, Ketua Prodi Budidaya Perkebunan Eka Bobby Febriato, SP., M.Si dan Ketua Prodi Teknik Pengolahan Hasil Perkebunan Pada Mulia Raja, SP., M.Pd serta para mahasiswa/i peraih beasiswa BPDPKS.

Dalam pembukaan acara, Ketua STIP-AP menyambut baik kunjungan kerja monitoring dan evaluasi yang di hadiri para pemangku jabatan dari BPDPKS seperti Direktur Penyaluran Dana Edi Wibowo, Kepala Divisi Program Pelayanan Arfie Thahar, Kepala Divisi LKCS Sulthan M. Yusa dan Staf Program Pelayanan Rangga Rahmananda.

Beliau menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan ucapkan terima kasih kepada BPDPKS yang telah memberikan kepercayaan kepada STIP-AP untuk menerima dan mengelola beasiswa.

“Ini merupakan tahun kedua bagi STIP-AP dalam memperoleh beasiswa dari BPDPKS. Saat ini sudah 120 orang mahasiswa/I yang sedang mengikuti kuliah Program Diploma IV yang merupakan putra-putri terbaik Indonesia peraih beasiswa dari BPDPKS”.

Harapannya di tahun ketiga ini STIP-AP kembali diberikan amanah untuk memperoleh beasiswa”ujar ketua STIP-AP.

dasdasdasdasdASDASDAS
Ketua STIP-AP, Aries Sukariawan, S.P., M.P beserta jajaran pimpinan dan segenap civitas akademika STIP-AP(Tribun Medan/HO)

Disela agenda Monitoring dan evaluasi juga dilaksanakan Kuliah Umum kepada Mahasiswa STIP-AP dengantema “Pengembangan SDM PKS Dalam Mendukung Daya Saing Industri Kelapa Sawit Indonesia” yang disampaikan oleh Direktur Penyaluran Dana Edi Wibowo.

Dipaparkan bahwa Industri Kelapa Sawit dihadapi oleh banyak tantangan di masa mendatang dari berbagai macam aspek, seperti teknologi, kesehatan, energi, lingkungan, dan sebagainya, sehingga perlu upaya dari Pemerintah dan seluruh pihak yang terlibat untuk menjawab tantangan tersebut, termasuk dalam menyiapkansumberdaya manusia yang kompeten melalui program pelatihan dan pendidikan.

Dalam kesempatan forum diskusi yang dipimpin oleh Kepala Divisi Program Pelayanan Arfie Thahar dimanfaatkan oleh mahasiswa/iperaih beasiswa untuk menyampaikan perkembangan pendidikan dan aktivitas di asrama serta dinamika perkuliahaan dikampus serta harapan-harapan yang diinginkan oleh mahasiswa terhadap BPDPKS dan industri kelapa sawit secara umum.

Adapun Monitoring dan Evaluasi yang dilakukan adalah untuk memantau perkembangan perkuliahan mahasiswa dan memastikan tata kelola program kerja telah sesuai dengan target dan tujuan program kerja.

Sejak tahun 2016 BPDPKS telah memberikan beasiswa bagi 2.605 putra-putri petani dan pekerja perkebunan kelapa sawit untuk menempuh pendidikan tinggi jenjang Diploma I, III dan IV yang dilakukan di sejumlah lembaga pendidikan tinggi, termasuk di STIP-AP Medan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved