Breaking News:

UISU Gratiskan Biaya Pendaftaran Mahasiswa Baru 2021

Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) menggratiskan biaya pendaftaran untuk mahasiswa baru tahun ajaran 2021-2022.

Editor: Ismail
Tribun Medan/HO
Calon mahasiswa baru UISU sedang melakukan proses input data untuk pendaftaran mahasiswa baru melalui web www.pmb.uisu.ac.id di kampus UISU Jalan SM Raja Medan kemarin (23/3) 

Tribun-Medan.com, Medan - Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) menggratiskan biaya pendaftaran untuk mahasiswa baru tahun ajaran 2021-2022. Kebijakan pembebasan biaya pendaftaran itu berlaku untuk calon mahasiswa yang mendaftar hingga 30 Juli 2021.

Demikian disampaikan Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Ir. Luthfi Parinduri, MM didampingi Kepala Humas dan Protokoler UISU Zakaria Siregar. S.Sos, MSP kepada wartawan kemarin.

Dikatakannya kebijakan pembebasan biaya pendaftaran itu sebagai kontribusi UISU untuk memberikan fasilitas dan kemudahan kepada calon mahasiswa yang ingin melanjutkan Pendidikan tinggi di Perguruan Tinggi Swasta.

“Silahkan langsung mendaftar ke UISU secara online maupun offline,”katatanya. UISU menyediakan sarana bagi calon mahasiswa untuk mendaftar melalui online di web www.pmb.uisu.ac.id atau langsung datang ke panitia pendaftaran mahasiswa baru UISU di Kampus Jalan SM Raja Medan.

Pembebasan biaya pendaftaran itu tidak berlaku untuk calon mahasiswa Fakultas Kedokteran dan mahasiswa pascasarjana..

Khusus untuk pendaftaran calon mahasiswa kedokteran, pihaknya sudah membuka proses pendaftaran sejak 1 Maret 2021 lalu dan akan berakhir 27 Maret untuk Ujian Gelombang Pertama.

Seperti tahun sebelumnya, untuk proses pendaftaran dan seleksi mahasiswa Fakultas kedokteran dilakukan dalam beberap tahapan yakni Ujian Computer Base Test dan Pemeriksaan Kesehatan serta Ujian Psikotest dan Wawancara.

“Untuk ujian CBT Gelombang Pertama dilaksanakan tanggal 28 Maret 2021, akan kita laksanakan secara online dan offline,”ujarnya. Pihaknya memastikan bahwa kegiataan penerimaan mahasiswa baru di UISU tetap akan mematahui standard Prokes yang sudah ditetapkan pemerintah yakni menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PMB UISU itu mengatakan bahwa selain pembebasan biaya pendaftaran, calon mahasiswa juga dapat memanfaatkan fasilitas beasiswa.

“Baik bagi beasiswa yang difasilitas pemerintah seperti KIP maupun beasiswa dari UISU sendiri,”jelasnya. Untuk informasi seputar pendaftaran mahasiswa baru dapat menghubungi panitia (an: Luthfi Parinduri) HP: 082368639666

Terkait akreditasi institusi dan program studi, pihaknya memastikan bahwa UISU memiliki akreditasi institusi peringkat B dan sebagian besar program studi yang ada di lingkungan UISU memiliki peringkat akreditasi B.

Hal itu dapat di telusuri melalui web uisu.ac.id maupun secara online melalui web banpt RI. Untuk itu, diharapkan masyarakat tidak khawatir dan ragu untuk melanjutkan Pendidikan tinggi di UISU.

Selain itu, untuk menjawab kebutuhan pada calon mahasiswa dari kalangan pekerja atau karyawan, Fakultas-fakultas di UISU juga membuka kelas yang memang dikhususkan bagi para pekerja.

Dengan demikian diharapkan proses perkuliahan dapat berjalan dengan maksimal sesuai dengan waktu dan jadwal yang sudah ditentukan.

Alhamdulillah, sebagai kampus Swasta yang pertama kali berdiri di Sumatera, UISU hingga kini tetap esksis dan mampu memberikan kontribusi untuk pembangunan sumber daya manusia secara lokal dan nasional. Salah satunya yakni menghasilkan lulusan-lulusan yang professional dan tersebar di sektor pemerintah dan swasta.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved