Breaking News:

Catat, Kesawan City Walk Akan Buka pada 28 Maret Mendatang

Pemkot Medan akan melakukan soft launching Kawasan Kesawan City Walk, Minggu, (28/3/2021).

DOK. Humas Pemkot Medan
Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution saat memimpin rapat persiapan akhir dan koordinasi launching Kawasan Kesawan City Walk di Ruang Rapat III, Kantor Wali Kota Medan, Rabu (24/3/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Program Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution membenahi kawasan heritage Kesawan sekaligus menjadikannya pusat kuliner untuk mewujudkan Medan The Kitchen of Asia segera terealisasi.

Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Medan akan melakukan soft launching Kawasan Kesawan City Walk, Minggu, (28/3/2021). Perilisan ini mengingat Kesawan City Walk jadi salah satu program prioritas pemerintah.

Keputusan tersebut mengemuka dalam rapat persiapan akhir dan koordinasi launching Kawasan Kesawan City Walk di Ruang Rapat III, Kantor Wali Kota Medan, Rabu (24/3/2021).

Pada rapat itu juga, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menyatakan siap mendukung penuh program pemenahan kawasan Kesawan. Menurut mereka, program ini merupakan langkah yang sangat baik.

Selain dapat menjadi ikon Medan, kawasan tersebut juga menjadi pusat kuliner dan usaha mikro kecil menengah (UMKM), serta akan memberikan kontribusi pada pendapatan asli daerah (PAD) Kota Medan.

Mengetahui dukungan yang besar dari Forkopimda, Bobby pun mengucapkan terima kasih.

Pada kesempatan tersebut, Bobby tidak lupa mengapresiasi organisasi perangkat daerah (OPD) yang telah menunjukkan banyak kerja kolaboratif untuk merealisasikan program itu.

Bobby mengatakan, Kesawan adalah salah satu kawasan kota tua di Medan. Di kawasan ini terdapat pula warisan cagar budaya dengan arsitektur yang indah.

Pembenahan kawasan heritage dipadukan dengan branding kuliner Medan yang sudah terkenal secara nasional maupun global. Hal ini tentu akan membawa manfaat yang besar bagi Kota Medan.

Terlebih, lanjut Bobby, Kota Medan memiliki aneka kuliner yang beragam. Bukan saja kuliner asli Sumatera Utara (Sumut) dan Indonesia, namun juga Asia. Semua makanan ini terkenal memiliki cita rasa lezat.

Halaman
123
Penulis: Inang Jalaludin Shofihara (CM)
Editor: Amalia Purnama Sari (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved