Breaking News:

Dinpar Sumut Paparkan 7 Komposisi Sapta Pesona dan Ingatkan Protokol 3M

Dukung sektor pariwisata, Dinas Pariwisata Sumut dan Langkat gelar sosialisasi Sadar Wisata Lingkungan dan Sapta Pesona 2021

Dok. Humas Pemkab Langkat
Sosialisasi Sadar Wisata Lingkungan dan Sapta Pesona 2021 di Wisata Explore Sumatera, Pangkal Namu Sira-Sira, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, pada Rabu (24/3/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Wakil Kepala Bidang Bina Pemasaran Dinas Pariwisata (Dinpar) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Laila Jamilah Lubis menyebutkan tujuh komposisi sapta pesona tahun 2021.

Tujuh komposisi sapta pesona tersebut adalah aman, tertib, bersih, sejuk, indah, rama dan kenangan.

Hal tersebut disampaikan Laila saat membuka sosialisasi berjudul "Sadar Wisata Lingkungan dan Sapta Pesona 2021" di Wisata Explore Sumatera, Pangkal Namu Sira-Sira, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, pada Rabu (24/3/2021).

Sosialisasi tersebut diselenggarakan Dinpar Sumut dengan menggandeng Dinpar Kabupaten Langkat.

Baca juga: Pemkab Langkat Berkomitmen Dukung Implementasi Program Waste to Energy

Dalam pembukaan sosialisasi, Laila juga mengingatkan kepada para pelaku pariwisata agar senantiasa menaati protokol kesehatan (prokes), yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan (3M).

Menimpali imbauan tersebut, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Langkat Sri Bana menghimbau agar para pengelola tempat wisata bersedia mengikuti instruksi yang diberikan.

Selain itu, ia juga menghimbau agar para pelaku sektor pariwisata dapat terus berkoordinasi dengan dinas terkait di Kabupaten Langkat dalam rangka memajukan destinasi wisata.

“Visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Langkat adalah memajukan wisata,” ucap Sri Bana dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Medan, Kamis (25/3/2021).

Ia menuturkan, hal tersebut telah tertulis dalam poin ketiga misi Bupati dan Wakil Bupati Langkat yang berbunyi “meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan prioritas pengembangan pada sektor pariwisata”.

Baca juga: Pungli di Disebuk-debuk tak Berkesudahan, Bikin Wisatawan Kabur dan Rusak Citra Pariwisata Sumut

Pada kesempatan yang sama, Camat Sei Bingai Asnawat menyebutkan, terdapat lima desa wisata di Langkat.

Lima desa wisata tersebut, yaitu Desa Telagah, Desa Rumah Galuh, Desa Pasar 6 Kwala Mencirim, Desa Durian Lingga dan Desa Belinteng.

Meski kondisi saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, Laila selaku wakil dari Dinpar Sumut berharap sektor pariwisata di Kabupaten Langkat bisa terus maju.

“Sebab ada 86 persen wisatawan, suka destinasi alam, seperti di Langkat. Semoga dengan begitu, wisata Langkat tetap maju," harapnya.

Penulis: Alifia Nuralita Rezqiana (CM)
Editor: Amalia Purnama Sari (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved